BPRS Fadhilah Ditargetkan Jadi Bank Terbaik

IST/BE
Plt. Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi melantik Direksi PT BPRS, Selasa (13/10).

 

BENGKULU, BE – Jajaran pengurus PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah milik Pemerintah kota Bengkulu resmi dilantik langsung oleh Plt Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Selasa (13/10).
Dalam kesempatan ini, Dedy menyampaikan bahwa BPRS memiliki tanggung jawab yang besar untuk memajukan bank daerah, agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kecil dan usaha mikro di Kota Bengkulu.
“Bank ini tujuannya untuk memberi kebahagiaan di tengah masyarakat. Sebagai bank baru, maka harus bisa membangun sinergitas dengan bank daerah lain. Semoga menjadi bank yang tangguh, kuat dan menjadi bank andalan di Kota Bengkulu,” kata Dedy.
Adapun jajaran pengurus PT BPRS Fadhilah yang dilantik yakni Prof. Rohimin selaku Ketua Dewan Pengawas, Asep Rahmat selaku Anggota Dewan Pengawas, Deddy Intansyah sebagai Komisaris Utama, Yusmaneri sebagai Komisaris, Dendy Prasetya sebagai Direktur Utama dan Darwin Natalaksana sebagai Direktur.
Menurut Dedy Wahyudi, perjuangan untuk mendirikan bank ini cukup panjang, dan sesuai dengan namannya Fadhilah yang artinya kemanfaatan.
Bank ini akan memberikan kemudahan dalam pinjaman modal usaha untuk semua kalangan seperti petani, nelayan, pedagang dan lainnya.
Dalam perjalanannya nanti, Dedy meminta agar direktur dan jajaran direksi lainnya untuk terus berkonsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mewujudkan PT BPRS Fadhilah menjadi bank terbaik dalam pengembangan ekonomi syariah di Kota Bengkulu.
“Para pengurus PT BPRS ini bukan orang-orang sembarangan, karena mereka adalah orang-orang pilihan dan telah diseleksi secara selektif. Apalagi, Ketua Dewan Pengawas adalah Prof. Rohimin yang juga sebagai Ketua MUI Provinsi Bengkulu. Tentu nama besar itu juga perlu dijaga,” tuturnya.
Usai pelantikan dilakukan penandatangan MoU antara PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu dengan PT BPRS Fadhilah tentang penempatan dana PDAM Kota Bengkulu sebesar Rp 1 Milliar yang bisa dikelola oleh BPRS Fadhilah.
Dijelaskan Direktur PDAM, H Sjobirin Hasan bahwa sebagai sesama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bengkulu, maka pihaknya sangat mendukung tumbuh kembang PT BPRS Fadillah ke depan.
“Ini wujud sinergitas dan saling mendukung antar BUMD yang dimiliki Pemkot Bengkulu. Salah satu isi MoU itu adalah penempatan dana milik PDAM Rp 1 Milyar di BPRS Fadhilah yang baru beroperasi. Mohon doanya kerjasama ini menjadi keberkahan,” kata Sjobirin.
Sementara itu, Direktur Utama PT BPRS Fadhilah, Dendy Prasetya mengatakan pihaknya akan menjalankan amanah tersebut dengan penuh rasa tanggungjawab serta membantu mewujudkan visi misi pemerintah kota menjadikan masyarakat kota Bengkulu bahagia.
“Kepada Plt walikota saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Mohon bimbingannya dan nasihatnya. Kalau nanti kami ada kesalahan mohon ditegur,” ujar Dendy. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*