BPOM Sita Produk Kadaluarsa

CIMG0065RATU SAMBAN, BE –  Balai Pengawas Obat dan Makanan Bengkulu menggelar razia bekerjasama  dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu.  Dalam razia itu ditemukan sedikitnya tiga sampel produk  kadaluarsa, penyok dan tak memiliki label, ketiga produk hasil sampling di pusat perbelanjaan itu kemudian disita dijadikan barang bukti.
Ada beberapa  produk yang yang ditemukan tak layak konsumsi seperti sudah habis masa berlaku hingga kemasan yang rusak.   Seperti dua botol kecap merek Soggi Seasonik, 9 kaleng susu  crimer cap baa..gus dengan kondisi penyok, dua botol pewarna  tanpa identitas dan 8 pewarna  merek olympik. Sedangkan   jenis makanan  seperti roti  sanwich  diminta untuk ditarik dari pajangan karena mendekati  kadaluarsa.
Barang-barang itu ditemukan di pusat perbelanjaan, MM Sinar Baru  Jalan RE Marthadinata,  produk tersebut  langsung ditarik dan tidak diperbolehkan untuk dijual.   Razia dilanjutkan di  MM Ednur.   Di sini  tim hanya meminta pada   pegawai toko untuk menarik barang-barang seperi Roti  sanwich yang mendekati kadaluarsa,  tim melanjutkan perjalanan menuju ke  MM El-Jhon 2, disini tim tidak menemukan  makanan dan minuman  yang kadaluarsa.
Sebelumnya,  Kepala BPOM Bengkulu, Zulkifli Apt  bersama rombongan telah melakukan pengawasan di beberapa distributor hingga toko-toko besar di Kota Bengkulu, agar benar-benar aman.   Kemarin tim kembali diturunkan untuk  memperketat pengawasan makanan dan minuman jelang Natal dan tahun baru.  ”Karena permintaan makanan dan minuman akan meningkat,” ungkap salah seorang tim BPOM, Adonis. (247)