BPOM Cek Pasar Kaget Arga Makmur

ARGA MAKMUR, BE – Untuk memastikan makanan takjil yang ada di Pasar Kaget Ramadan, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, aman dikonsumsi masyarakat, dan bebas dari zat-zat berbbhaya. Senin (20/5/19), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu, turun kepasar untuk mengecek aman atau tidaknya makanan tersebut dikonsumsi warga.

Tim yang terdiri dari BPOM Bengkulu, Dinas Perdagangan BU, Dinas Kesehatan BU, ini telah memeriksa setidaknya 49 sampel makanan yang ada di pasar kaget Ramadan.

Kepala BPOM Bengkulu, Drs Syafrudin T, APt, M.Si kepada BE menerangkan, BU merupakan kabupaten kelima yang diperiksa oleh BPOM. Hasil pemeriksaan yang dilakukan timnya menyatakan takjil di pasar kaget BU, tidak ditemukan bahan berbahaya.

“Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan tidak ditemukan bahan berbahaya dan kami nyatakan bahan makanan di pasar kaget ini aman untuk dikonsumsi,” terang Syafrudin.

Kepala Dinas Perdagangan BU, Zulkarnain, SH, MH juga menambahkan, sangat mendukung kegiatan pemeriksaan makanan ini, untuk membuktikan makanan yang ada di pasar kaget Ranmadan, Arga Makmur, aman untuk dikonsumsi.

“Sebenarnya kami minta pemeriksaan ini dilakukan diawal puasa, namun dikarenakan adanya halangan makanya baru bisa dilaksanakan hari ini. Cukup lega, karena hasil pemeriksaan yang dilakukan BPOM menyatakan negatif dari bahan berbahaya,” ungkap Zul. (127)