BPN Mukomuko Gelar Penyuluhan Program PTSL di XIV Koto

Foto ENDI/BE: Camat XIV Koto Suyitno, SH

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan penyuluhan di beberapa desa di wilayah Kecamatan XIV Koto. Penyuluhan ini dilaksanakan menyusul adanya program  nasional dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional terkait pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 ini.

Disampaikan Camat XIV Koto, Suyitno,SH pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mukomuko sudah mulai melakukan penyuluhan terkait program PTSL kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan XIV Koto.

“Mulai kemarin pihak BPN Mukomuko sudah mulai melakukan penyuluhan terkait program PTSL tahun 2021. Terkhusus bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan XIV Koto yakni di Desa Pauh Terenja, kemudian akan dilanjutkan ke Desa Dusun Baru Pelokan,” ujar Suyitno ketika dikonfirmasi, Kamis (21/1).

Suyitno menambahkan, dalam penyuluhan program PTSL ini, sesuai surat yang tertera dari pihak BPN Mukomuko, ada 5 desa di Kecamatan XIV Koto. Yaitu Desa Pauh Terenja, Desa Dusun Baru Pelokan, Desa Lubuk Sanai, Desa Lubuk Sanai II dan Desa Lubuk Sanai III.

“Untuk wilayah XIV Koto ini ada 5 desa. Untuk kuota PTSL setiap desa ini saya belum tau pasti jumlahnya karena saat ini baru satu desa yang sudah dilakukan penyuluhan,” katanya.

Dikatakan Suyitno, dengan adanya program PTSL ini sangat membantu masyarakat yang belum memiliki legalitas tanah dengan adanya sertifikat. Oleh sebab itu pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya penyuluhan  program PTSL ini.

“Program ini sangat membantu masyarakat. Sebelumnya masyarakat hanya memiliki tanah tapi belum ada sertifikat dengan adanya program PTSL ini masyarakat bisa memiliki hak legalitas tanahnya,”ucapnya,” demikian Suyitno. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*