BPMPD Bagikan 22 Motor

BPMPD Bagikan 22 Motor

ARGA MAKMUR, BE – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkulu Utara, pagi ini akan membagikan 22 sepeda motor.  Motor dinas ini dibagikan untuk kelancaran tugas pelaksanaan di masing-masing 14 kecamatan dan 8 Kepala Desa di Bengkulu Utara.  Sepeda motor ini akan diberikan melalui penanggung jawab operasional kecamatan (PJOK) untuk memaksimalkan kinerja mereka.

“Ya akan langsung diserahkan sebanyak 22 unit motor.   Agar PJOK dan jajaran ke bawah diadakan pengawasan pelaksanaan PNPM berdasarkan program nasional pedesaan masyarakat sesuai dengan petunjuk teknis dan operasional (PTO).
“Sehingga tidak ada lagi alasan mereka untuk tidak melaksanakan pengawasan. Karena kita memberikan kendaraan ini untuk kelancaran mereka bekerja,” jelas Hanta Nasudi, MM selaku kepala

Bantuan kendaraan roda dua ini pembagiannya baru bisa direalisasikan pada tahun ini karena pengurusan surat kendaraan dan nomor polisi baru selesai. Program ini diberikan kepada desa tertinggal untuk operasional perangkat dan masyarakat desa dalam memantau kegiatan kinerja, jika tidak bekerja dengan baik maka akan diberikan tindakana sesuai dengan aturan dengan memberikan teguran 1,2, dan 3 bahkan pemannggilan ke empat maka motor tersebut akan ditarik sehingga camat diminta untuk ajukan PJOK yang baru, karena pemberian kendaraaan roda dua ini sesuai dengan evaluasi dari BPMPD kabupaten bengkulu Utara dan camat sehingga diharapkan PJOK mengevaluasikan di setiap kecamatan yang ada.

Dishub Bagikan Mobil
Sementara itu, bertempat di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkulu Utara, kemarin (29/11) sebanyak sepuluh kecamatan juga telah menerima bantuan kendaraan roda empat jenis pick up dan Hilux.    Kendaraan dinas operasional tersebut diberikan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) tahun 2009-2010 dengan harapan kendaraan yang telah diberikan tersebut dapat dijaga karena bantuan tersebut tidak setiap tahun diberikan agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. (117)