BPKP Bengkulu Lakukan Mobile Vacine Covid-19 Ke 121 Pegawai

Foto IST/ BE – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Bengkulu melaksanakan vaksinasi kepada 121 pegawainya melalui Mobile Vacine Covid-19.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Bengkulu melaksanakan vaksinasi kepada 121 pegawainya melalui Mobile Vacine Covid-19. Kegiatan atas dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kantor Kesehatan Pelabuhan, dilakukan di aula BPKP, Jumat (5/3).

“Sebagai bentuk optimalisasi pelayanan di tengah masyarakat, kami diberi kesempatan dan dukungan vaksinasi untuk pegawai dan pejabat auditor. Karena memang pada dasarnya tugas kami banyak di tengah lapangan untuk mengawasi proses pembangunan,” kata Kepala BPKP Bengkulu Iskandar Novianto, Jumat (5/3).

Iskandar mengatakan, BPKP Bengkulu menjadi satuan vertikal kelima se-Indonesia yang melaksanakan vaksinasi, terpantau oleh pemerintah pusat. Sebab vaksinasi sangat diperlukan bagi pegawai terutama auditor yang penuh risiko tertular virus Covid-19 ini ketika menjalankan tugasnya di lapangan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Hamka Sabri mengatakan dengan adanya vaksinasi BPKP telah melakukan perlindungan bagi masyarakat. Apalagi peran yang ada pada kondisi pandemi, BPKP sebagai satuan kerja yang wajib mengawasi anggaran penanganan Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, pelaksanaan vaksinasi secara bertahap, mulai dari awal tahun lalu yaitu tahap pertama yang khusus untuk para tenaga kesehatan. Dan sekarang tahapan kedua dimulai, yang khusus untuk lansia dan petugas publik.

“Tahapan pertama kemarin vaksinasi diberikan khusus untuk para tenaga kesehatan, dan tahap kedua ini dilakukan untuk instansi vertikal atau petugas publik,” ujarnya.

Ia mengharapkan vaksinasi efektif dalam menghilangkan virus Covid-19. Oleh sebab itu, masyarakat wajib mendukung upaya pemerintah dalam memberikan vaksinasi.

“Semoga vaksinasi ini dapat menghapus penyebaran Covid-19, dan seluruh dunia kembali sehat seperti sedia kala,” tutupnya.(HBN)