BPK Periksa Mobnas Pajero Mantan Waka DPRD Seluma

Auditor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu saat melakukan pengecekan pada kendaraan di Sekretariat Dewan yang rusak akibat kecelakaan oleh mantan Waka II DPRD Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu, kemarin (16/9) melakukan pemeriksaan satu persatu kendaraan dinas (Mobnas) mantan Wakil Ketua DPRD Seluma, Okti Fitriani SPd MPd periode 2014 – 2019 yang terparkir dengan kondisi rusak parah. Ironis yang menjadi perhatian BPK dalam pemeriksaan ditemukan kendaraan rusak, serta sebagian besar seluruh peralatan di Mobnas tersebut telah hilang. Seperti kursi depan, airbag, setir, hadle gigi dan lain-lainnya yang merupakan komponen kendaraan termasuk yang wajib ada di kendaraan.

“Seluruh kendaraan dinas yang diperiksa oleh BPK untuk pengecekan fisik dan rangka mesin kendaraan,” ujar Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca SSos kepada wartawan.

Dijelaskan, jika pemeriksaan BPK RI Perwakilan Bengkulu, bahwa memang BPK melakukan pemeriksaan secara rutin setiap tahun. Pemeriksaan terkait aset di Kabupaten Seluma terkhusus aset di DPRD Seluma, baik Mobnas serta motor dinas di DPRD yang lama dan Mobnas yang baru juga diperiksa.

“Iya, semua ini untuk pendataan aset. Pemeriksaan ini memang permintaan kita dan pemerintah daerah. Hal ini agar kedepan kita bisa mengejar untuk mendapatkan WTP,” ujar Nofi kepada wartawan, kemarin.

Ditambahkan Kabag Umum DPRD Seluma, Evan Ahmadi, bahwa pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan rutin setiap tahun. Tidak hanya Mobnas mantan Waka II DPRD Seluma, melainkan Mobnas baru dan kendaraan roda dua serta laptop juga ikut diperiksa oleh BPK.

“Untuk pendataan aset di Sekretariat DPRD Seluma. Untuk hasil pemeriksaan nanti kita belum tau, apa yang akan dikeluarkan oleh BPK. Pada intinya mereka cek fisik menyesuaikan kendaraan dinas dari bidang aset,” jelas Evan.

Ditanya soal, banyaknya perlengkapan Mobnas mantan Waka II DPRD Seluma yang hilang, dirinya menapik tidak mengetahui. Menurutnya, saat ia ditugaskan di DPRD Seluma, Mobnas tersebut sudah dalam keadaan seperti itu.

“Saya tidak tau, saya masuk Mobnas tersebut sudah seperti itu,” tegas Evan. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*