BPK Audit Realisasi Keuangan Pemkab BS

IST/BE
TERIMA: Sekda BS saat menerima kedatangan auditor BPK di ruang kerjanya, Rabu (2/12).

KOTA MANNA, BE – BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, kembali melakukan audit keuangan di Bengkulu Selatan (BS). Sebelum audit, BPK RI terlebih dahulu menggelar pertemuan dengan Pemda BS.

Dikatakan Sekda BS, Yudi Satria SE MM saat diwawancarai BE Rabu (2/11), “Ini audit rutin bagi BPK terhadap realisasi keuangan di BS.”

Audit rutin tersebut, sebagai bentuk pengawasan BPK RI terhadap realisasi keuangan masing-masing OPD di lingkungan Pemda BS. Selain keuangan, BPK RI juga akan mengaudit aset.

“Ada 6 orang anggota BPK ke BS,mereka bekerja selama 20 hari,” ujar Yudi.

Dengan telah turunnya auditor BPK RI ke BS, Yudi mengharapkan masing-masing OPD untuk dapat mempersiapkan laporan karena ini dikedepankan soal audit penggunaan anggaran. Sehingga semua data yang diminta BPK agar dapat dipenuhi. Dengan begitu dapat menunjang kelancaran pihak BPK dalam menjalankan tugas.

“Masing-masing OPD saya minta untuk siap hadapi BKP RI ini dalam audit penggunaan anggaran beserta aset,, semua data yang diminta BPK agar diserahkan, sehingga tidal menghambat BPK dalam melaksanakan tugasnya,” imbau Yudi. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*