BPJSTK Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluekspress.com –  Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir dan tanah longsor  di beberapa wilayah di Bengkulu. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan  Bengkulu, menyalurkan bantuan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di  Provinsi Bengkulu kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel BPJS Ketenagakerjaan, Arief Budiarto mengatakan, ia sangat  mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang begitu cepat tanggap dalam menanggulangi bencana  di Bengkulu.

“Sebagai sesama manusia dan sebagai institusi yang berada di naungan NKRI. Tentunya kita harus ikut  merasakan jika ada saudara kita yang terkena musibah, maka itu BPJS Ketenagakerjaan turut hadir dalam  membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana banjir dan tanah longsor di Bengkulu,” Jelas Arief.

Pemberian bantuan TJSL ini merupakan tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan untuk membangun  kualitas kehidupan yang lebih baik yang dilaksanakan secara transparan dan beretika. Selain itu, bantuan  yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu kepada BPBD Provinsi Bengkulu yakni sebesar Rp  93,775 juta. Berupa pangan, sandang dan alat yang berguna untuk membersihkan lumpur.

Sekretaris Daerah Bengkulu, Nopian Andusti, mengungkapkan rasa harunya atas bantuan dari BPJS  Ketenagakerjaan ini. Menurutnya, ini menunjukkan kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap  masyarakat yang berdampak banjir dan tanah longsor.

“Dengan adanya bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan ini, kita akan gunakan sebaik-baiknya untuk  masyarakat kita yang berdampak bencana ini dan semoga dengan bantuan ini dapat membantu mereka  segera pulih kembali ke kondisi awal sebelum bencana,” Jelas Nopian.

Tak hanya itu, Arief Budiarto juga berharap bantuan ini dapat membantu pemulihan untuk para korban agar bisa
lebih cepat kembali melakukan kegiatan seperti sebelum adanya bencana. “Mudah-mudahan dengan  bantuan ini dapat memberikan dampak kepada masyarakat Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu khususnya tentang keberadaan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu,” tutupnya. (Kkj/Prw)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*