BPJS Kesehatan Perkuat Sinergi Antar Instansi di Kabupaten Kepahiang

Kepahiang, Jamkesnews – Pemerintah daerah merupakan mitra kerja BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sehingga terciptanya hubungan baik yang merupakan salah satu hal yang sangat penting. Untuk itu, BPJS Kesehatan Cabang Curup melaksanakan Forum Kemitraan Pemangku Kepentingan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, Senin (19/10).

“Ada beberapa pokok bahasan yang kita bahas pada hari ini terkait penyelenggaraan Program JKN-KIS di Kabupaten Kepahiang. Semuanya demi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Kepahiang,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir.

Adapun fokus dari Forum Kemitraan Pemangku Kepentingan Kabupaten Kepahiang kali ini adalah sebagai wadah bersama untuk membahas tentang penyelenggaraan Program JKN-KIS di Kabupaten Kepahiang.

“Pada kesempatan kali ini saya juga meminta bantuan dari Dinas Sosial untuk segera berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan terkait data masyarakat Kabupaten Kepahiang yang memiliki tunggakan yang secara prioritas akan segera kita alihkan kepesertaannya menjadi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepahiang. Sehingga mereka yang masuk kategori masyarakat kurang mampu dan terhalang biaya dalam membayar tagihan setiap bulan dapat kita bantu melalui anggaran APBD kita,” ujarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup Novi Kurniadi juga mengapresiasi kerja sama yang terjalin baik dengan pemangku kepentingan di Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang.

“Pada dasarnya kita selalu siap membantu segala upaya dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS di Kabupaten Kepahiang. Kita akan segera koordinasikan agar segera ditindaklanjuti sehingga masyarakat ini dapat dengan segera mendapatkan pelayanan kesehatan untuk dirinya sendiri dan keluarganya,” katanya.

Novi juga tidak lupa meminta dukungan dari semua pihak yang terlibat untuk pelaksanaan Program JKN-KIS yang lebih baik.

“Walau dalam keadaan pandemi seperti ini, kita tetap masih harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan maksimal. Kami juga meminta dukungannya dalam pelaksanaan Program JKN-KIS agar kedepannya bisa berlangsung dengan lebih baik lagi,” ucapnya. (RW/ds)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*