BPJS Kesehatan Mukomuko Jemput Bola Daftarkan Peserta JKN-KIS Baru

Bengkulu, Jamkesnews – Guna memastikan seluruh masyarakat di Kabupaten Mukomuko memiliki JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kabupaten Mukomuko melaksanakan sosialisasi sekaligus meningkatkan pengetahuan peserta terhadap prosedur, hak, dan kewajiban apabila menjadi peserta JKN-KIS, Selasa (03/08). Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pondok Suguh tersebut yang dihadiri oleh Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi dan puluhan warga setempat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 “Program JKN-KIS dibentuk oleh pemerintah dalam rangka memastikan seluruh penduduknya memiliki jaminan sosial sehingga tidak terbebani masalah biaya kesehatan ketika jatuh sakit dan mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Elva Elinda.

Dalam kesempatan tersebut Elva juga menjelaskan kepada peserta yang hadir terkait tata cara prosedur menggunakan kartu, hak dan kewajiban apabila menjadi peserta serta tata cara pembayaran iuran JKN-KIS. Elva pun tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kecamatan Pondok Suguh yang mendukung pelaksanaan pertemuan sosialisasi Program JKN-KIS ini.

“Kami memberikan apresiasi kepada teman-teman Kecamatan Pondok Suguh dalam mendukung Program JKN-KIS ini, kami berharap pihak Kecamatan Pondok Suguh dapat membantu kami mensosialisasikan Program JKN-KIS kepada desa-desa yang ada di wilayah kerja Kecamatan Pondok Suguh,” ungkap Elva.

Sementara Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi dalam kesempatan yang sama mengaku senang dengan adanya kegiatan bersama ini. Ia bersyukur upaya jemput bola BPJS Kesehatan diseriusi pemerintah dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC).

“Pemerintah dan BPJS Kesehatan sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat sehingga kita berharap Program JKN-KIS ini mendapat hasil yang baik dan terasa manfaat ke depannya dalam memberikan pelayanan kesehatan,” Kata Hadi.

Di Kabupaten Mukomuko sampai dengan Juli 2021, dari total 188.182 penduduk yang ada di Kabupaten Mukomuko sebanyak 150.984 penduduk sudah menjadi peserta JKN-KIS atau sekitar 80,23%. (RW/dw)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*