BPJS Kesehatan Ingatkan Pentingnya Peran Pemda Rejang Lebong

Curup, Jamkesnews – Hubungan kerja sama yang baik antara BPJS Kesehatan dan pemerintah daerah merupakan salah satu faktor penentu penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Oleh sebab itu, BPJS Kesehatan Cabang Curup bersama para pemangku kepentingan utama di Pemerintahan Daerah Rejang Lebong melaksanakan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap I, Senin (17/05).

“Kita bersyukur masih diberikan kesempatan kembali bertemu dengan para pemangku kepentingan di Kabupaten Rejang Lebong, yang turut membantu jalannya Program JKN-KIS di Kabupaten Rejang Lebong. Forum ini merupakan wadah kita menyampaikan informasi serta kendala seiring berjalannya program ini. Kita berharap juga melalui forum ini kita bisa bersama-sama mencarikan solusinya,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Novi Kurniadi.

Forum komunikasi pemangku kepentingan utama kali ini bertujuan untuk membahas beberapa poin penting antara lain anggaran, pajak rokok, kepesertaan kepala desa serta perangkat desa, serta Iuran Wajib PNS dan Pemda. Tidak lupa juga terkait beberapa segmen kepesertaan di Kabupaten Rejang Lebong juga koordinasi antar instansi yang terkait dalam menyelesaikan kendala-kendala operasional di lapangan serta masukan-masukan yang akan menyempurnakan penyelenggraan Program JKN-KIS di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita juga kembali mengingatkan akan pentingnya implementasi Perpres 18 tahun 2020 tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020 sampai 2024, di,mana untuk kepesertaan JKN-KIS sendiri dapat mencapai 98% dari total jumlah penduduk Indonesia. Kita minta dukungan penuh dari para pemangku kepentingan ini agar hal ini dapat diwujudkan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, RA. Deni juga mengapresiasi para pihak yang mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS ini.

“Bapak dan ibu yang hadir pada kesempatan hari ini merupakan perwakilan dari dinas dan instansi di Kabupaten Rejang Lebong yang diberikan amanah untuk membantu terselenggaranya Program JKN-KIS di Kabupaten Rejang Lebong. Rasanya sudah seharusnya kita membantu penyelenggaraan program baik ini di Kabupaten Rejang Lebong demi masyarakat kita juga. Saya percaya dengan kita bergotong-royong semuanya akan lebih mudah,” ujarnya. (RW/ds)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*