Bpjs Kesehatan Gelar Sosialisasi

SOSIALISASI Para peserta dari Puskemas dan Dinkes saat mengikuti kegiatan sosialisai BPJS Kesehatan di Aula Dinkes Kaur lantai III, Rabu (208 (2)
IRUL/Bengkulu Ekspress
SOSIALISASI: Para peserta dari Puskemas dan Dinkes saat mengikuti kegiatan sosialisai BPJS Kesehatan di Aula Dinkes Kaur lantai III, Rabu (20/8).

BADAN penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Kaur, Rabu (29/8) mensosialisasikan inovasi terbaru BPJS Kesehatan. Sosialisasi diselenggarakan di aula Dinkes Kaur lantai III kemarin, di hadir dari berbagai kalangan mulai dari Puskesmas hingga perwakilan masyarakat.

“Kita sampaikan saat ini BPJS Kesehatan terus memberikan inovasi terbaru, salah satunya rujukan online aplikasi JKN mobile dan beberapa inovasi yang lainnya,” kata M Adithya Hangga R, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Kaur, kemarin (29/8).

Dikatakannya, dengan inovasi terbaru ini maka peserta BPJS dapat meminta rujukan dengan sistem online sehingga tidak perlu lagi melakukan input ulang data pasien datang ke pusat pelayanan kesehatan yang mengeluarkan rujukan. Selain itu peserta juga tidak perlu khawatir kehilangan atau lupa membawa surat rujukan karena sudah terinput di sistem online sehingga peserta cukup memperlihatkan kartu JKN-KIS Digital.



“Jadi semuanya ada diujung jari cukup instal aplikasi JKN Mobile di Android atau IOS maka semuanya terekam plikasi, bahkan data peserta mandiri juga dpaat melihat tagihan dan riwayat pelayanan di Mobile JKN,” ujarnya.

Ditambahkannya, aplikasi Mobil JKN juga tidak terlalu silit mengoprasikannya, cukup pengguna baru mendaftarkan diri dengan menginput nomor BPJS serta mendaftarkan email selanjutnya akan di lakukan verifikasi tanggal lahir selanjutnya seluruh kendali ada diujung jari. Bahkan bil apelanggan ingin mengganti dokter pasalitas kesehatan baik dokter umum maupun dokter gigi dapat pula di lakukan melalui aplikasi JKN Mobile.

“Peserta dapat melakukan pembayaran premi, pengaduan keluhan mencetak kartu peserta digital dan juga perbuahan data peserta,”tandasnya. (618)