Bpjs Kesehatan Curup Jelaskan Kemudahan E-Dabu Mobile Bagi Badan Usaha

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Curup melaksanakan BPJS Kesehatan Goes to Customer pada sejumlah perwakilan badan usaha, Jumat (24/07). Kegiatan ini dihadiri oleh para Person In Charge (PIC) badan usaha yang sudah tergabung menjadi peserta JKN-KIS dari sektor peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Pada kesempatan kali ini kita mengundang PIC badan usaha yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara karena memang untuk wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Curup sendiri, Kabupaten Bengkulu Utara ini yang paling banyak badan usahanya. Jadi kita prioritaskan untuk melaksanakan BPJS Kesehatan Goes to Customer di sini,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Curup Wely Trisna Aprinanda.

Selain informasi tentang Program JKN-KIS, ia juga menjelaskan aplikasi e-Dabu 1.0 yang dapat digunakan oleh PIC untuk mengurus mutasi kepesertaan pegawai badan usaha. Keberadaan aplikasi e-Dabu Mobile ini diharapkan mampu memperingkas kerja PIC badan usaha dalam menyelesaikan urusan administrasi JKN-KIS karyawan badan usaha.

Sementara itu, Haryadi selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, mengapresiasi BPJS Kesehatan Cabang Curup yang telah berbagi seputar informasi mengenai pentingnya Program JKN-KIS bagi seluruh masyarakat. Ia juga berterima kasih kepada PIC badan usaha yang hadir pada acara tersebut.

“Harapannya, informasi yang diterima hari ini bisa disampaikan kepada keluarga, rekan kerja, kerabat, dan orang-orang di lingkungan sekitar kita sehingga informasi tentang Program JKN-KIS yang mereka terima dapat benar-benar valid dan tidak simpang siur lagi,” ujarnya. (RW/ds/adv)