BPJS Kesehatan Berbagi Tips Hidup Sehat bersama PWRI Rejang Lebong

Curup, Jamkesnews – Melalui sarasehan yang dilaksanakan dengan secara daring, BPJS Kesehatan berbagi tips menjalankan hidup sehat kepada anggota pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang berada di Kabupaten Rejang Lebong, Senin (15/11).

“Alhamdulillah pada kesempatan yang baik ini kita masih dipertemukan. Walau sudah usia senja masih luar biasa semangatnya. Masih terlihat sehat dan segar. Saya pribadi ingin mengapresiasi bapak/ibu yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk bisa berbagi dengan BPJS Kesehatan pada hari ini,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup  Novi Kurniadi.

Sarasehan ini dilaksanakan secara serentak dengan anggota PWRI yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi seputar Program JKN-KIS bagi seluruh pensiunan PNS yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Tidak hanya informasi seputar Program JKN-KIS, peserta yang hadir ini juga dibekali dengan tips dan trik kesehatan yang dibagikan oleh praktisi kesehatan serta Brand Ambassador BPJS Kesehatan Ade Rai.

“Pola hidup sehat dengan memakan makanan bergizi dengan diet seimbang, berolahraga secara rutin dan memiliki hobi yang bisa menyalurkan tingkat stres kiranya bisa membantu kita hidup lebih baik. Sebisa mungkin kita laksanakan agar kita bisa tetap sehat dan bugar walau usia kita tidak muda lagi,” ujarnya.

Ketua PWRI Kabupaten Rejang Lebong Umar Usmani juga menyambut baik kegiatan sarasehatan BPJS Kesehatan ini. Mewakili PWRI Kabupaten Rejang Lebong, ia pun mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Curup yang sudah meluangkan waktu untuk saling berbagi.

“Kami merasa bahwa keberadaan organisasi kami masih dianggap walaupun kami anggotanya sudah tua semua. Kami yang hadir ini, hampir semua merupakan peserta yang aktif mengakses layanan kesehatan melalui Program JKN-KIS ini sejak bertahun-tahun yang lalu. Sejak masih aktif menjadi PNS hingga sekarang sudah menjadi pensiunan. Kami adalah bukti nyata bahwa program ini masih memberikan manfaat bagi banyak orang yang membutuhkannya. Semoga Program JKN-KIS ini akan terus ada untuk membantu masyarakat Indonesia,” ujarnya sambil tersenyum. (RW/ds)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*