BPJS Kesehatan Bantu Korban Banjir

IST/Bengkulu EkspressBPJS Kesehatan Cabang Curup saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Air Hitam dan Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Untuk meringankan beban warga yang menjadi korban banjir dan tanah longsor yang melanda Provinsi Bengkulu, BPJS Kesehatan Cabang Curup memberikan bantuan kepada para korban khususnya yang ada diwilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Curup.

Daerah terdampak banjir yang mendapat bantuan dari BPJS Kesehatan Cabang Curup yaitu Desa Air Hitam dan Desa Tanjung Alam yang ada di Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. Dimana kedua desa ini sempat terendam banjir beserta lumpur yang terjadi mula Jumat (26/4) malam lalu.

“Bantuan yang kita berikan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari BPJS Kesehatan Cabang Curup kepada masyarakat kita yang terkena bencana khususnya bencana banjir yang seperti yang dialami Desa Air Hitam dan Tanjung Dalam,” sampai Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Syafrudin Imam Negara melalui Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, Marta Kusuma.

Penyerahan bantuan berupa Sembako, air mineral dan obat-obatan tersebut dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Curup pada Selasa (30/4) kemarin. Dimana penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik yang mewakili Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Curup.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana banjir di dua desa tersebut,” harap Marta.

Marta juga menjelaskan, bantuan untuk korban banjir itu sendiri merupakan bagian dari program Organization Social Responsibilty (OSR) yang ada di BPJS Kesehatan. Dimana program OSR sendiri merupakan bentuk kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang ada diwilayah kerja BPJS Kesehatan.

Selain membantu para korban banjir, melalui kegiatan OSR yang ada setiap tahun di BPJS Kesehatan, pihaknya juga sudah banyak membantu seperti membantu pembangunan masjid, pemberian bantuan bak penampungan air di panti asuhan dan sejumlah kegiatn lainnya yang rutin dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Curup.(251)