BPJAMSOSTEK Bengkulu Salurkan Bantuan untuk Buruh

Foto Hendrik / BE – BPJamsostek Bengkulu menyerahkan bantuan sebanyak 346 paket sembako kepada pekerja yang terdampak virus Covid-19. Bantuan diserahkan secara simbolis paket sembako diserahkan oleh Kepala BP Jamsostek Bengkulu kepada Ketua DPD K-SPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Provinsi Bengkulu, pada Senin (18/5).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – BPJamsostek Bengkulu menyerahkan bantuan sebanyak 346 paket sembako kepada pekerja yang terdampak virus Covid-19. Bantuan diserahkan secara simbolis paket sembako diserahkan oleh Kepala BP Jamsostek Bengkulu kepada Ketua DPD K-SPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Provinsi Bengkulu, pada Senin (18/5/2020).

Ketua SPSI Bengkulu Aizan Dahlan mengatakan, bantuan ini sangat dibutuhkan para pekerja yang terdampak Covid-19. Banyak pekerja yang dirumahkan karena perusahaan sudah tidak operasional sejak ada wabah korona.

“Banyak yang tidak bekerja sehingga kehilangan sumber penghasilan. Karena itulah bantuanĀ  paket sembako ini sangat berarti bagi kaum buruh,”ujarnya.

Dia berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan oleh semua pihak yang memiliki kemampuan secara ekonomi agar dapat mengurangi beban pekerja terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Sementara itu Kepala BP Jamsostek Bengkulu
M. Imam Saputra mengatakan, penyerahan sembako ini salah satu rangkaian kegiatan May Day yang dilaksanakan sejak awal Mei 2020.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat pekerja yang saat ini sedang dalam situasi sulit. Kami juga mengimbau para pekerja memastikan diri terlindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, baik pekerja mandiri maupun pekerja formal (penerima upah),” tutupnya.(HBN/ADV)