BPD 192 Desa Kompak Gelar Bimtek di Lampung

BIMTEK: Wabup Kaur saat membuka kegiatan Bimtek BPD di Hotel Radisson Bandar Lampung dan dilanjutkan foto bersama, Sabtu (26/6).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 192 Badan Permusyawarahan Desa (BPD) di Kabupaten Kaur, kompak menggelar Bimbingan Teknis selama dua periode di Bandar Lampung. Kegiatan Bimtek tahap kedua dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST, di Hotel Radisson Bandar Lampung, Sabtu (26/6).

“Dengan Bimtek ini kita berharap dapat memberikan pengetahuan bermanfaat kepada BPD di Kabupaten Kaur. Harapan kami ikuti kegiatan ini sampai selesai ambil manfaatnya,” kata Wabup.

Bimtek sendiri diikuti 5 pengurus BPD di 192 desa yang ada di Kabupaten Kaur digelar tiga gelombang yang diikuti 460 anggota BPD se-Kabupaten Kaur. Wabup berpesan ke depannya BPD diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah desa masing-masing untuk pembangunan di desanya.

“Pembangunan akan berjalan dengan baik bila Pemdes dan BPD dapat bekerjasama dengan baik dalam pembangunan dan mengelola pemerintah desa,” pesanya.

Kegiatan itu dihadiri langsung, Irsan S H M Si P Hd, Kepala Balai Pemerintahan Wilayah Lampung Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. Serta Plt. Kepala PMD Kaur, Asdiarman SSos. Usai kegiatan Bimtek, Asdiarman menjelaskan, kegiatan itu digelar selama tiga gelombang yakni pertama digelar pada awal Juni, kemudian tahap kedua saat ini, dan terakhir akan digelar pada Agustus atau September mendatang.

“Kegiatannya empat hari digelar di Lampung, mudah-mudahan usai Bimtek ini BPD semakin paham dengan tugas pokok dan fungsi BPD dalam memajukan desa masing-masing,” jelasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*