BPBD Lomba Bongkar Pasang Tenda

BPBD
GUNAWAN/Bengkulu Ekspress
Peserta mengikuti lomba bongkar pasang tenda pengungsian yang digelar BPBD Kota Bengkulu, kemarin (15/8).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu ikut memeriahkan peringatan HUT RI ke -73 tahun ini dengan menggelar sejumlah perlombaan. Mulai perlombaan makan telur, makan kerupuk domino, masak nasi goreng, dan lomba bongkar pasang tenda untuk tempat pengungsian korban bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bengkulu Selupati, SH mengatakan kegiatan ini diadakan selain mempererat kekompakan dan meningkatan kerjasama antara pegawai BPBD Kota, juga untuk meingkatkan rasa penghargaan terhadap para pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia ini.

“Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-73 ini,” ujar Selupati.

Perlombaan tersebut melibatkan seluruh karyawan BPBD Kota Bengkulu dan semuanya diadakan di halaman kantor BPBD Kota sendiri. Khusus untuk perlombaan bongkar pasang tenda pengungsian bertujuan untuk menambah keahlian para karyawan BPBD dalam hal bongkar pasang tenda.

Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi bencana, para pegawai BPBD sudah tidak kaku lagi dalam hal bongkar pasang tenda tersebut sehingga penanganan sekaligus penyelamatan korban bencana dapat lebih cepat. Adapun pemenang lomba pasang tenda tercepat, juara satu diraih oleh tim Dani dan Bustari, juara dua Agus dan Andi, juara tiga Hendri dan Anwar serta juara empat Warto dan Dian. Sementara untuk pemenang bongkar tenda tercepat yaitu juara satu Bob dan Odet, juara dua Bejo dan Ikram, juara tiga Joni dan Fery, serta juara Empat oleh Retamidi dan Edo. (cik12)