BPBD Distribusikan Air Bersih


Bakti/Bengkulu Ekspress
BPBD Benteng mendistribusikan air bersih ke rumah-rumah warga di Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa yang mengalami krisis air bersih, kemarin (19/9).

PEKIK NYARING, Bengkulu Ekspress– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendistribusikan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan.Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Benteng, Samsul Bahri SPd MM melalui Kabid Darurat dan Logsitik, Aan Supriyanto SE MM menegaskan, pendistribusian air bersih dilakukan atas usulan masyarakat melalui Pemerintah Desa (Pemdes).”Pendistribusian air bersih merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat,” kata Aan.

Sejauh ini, pihaknya sudah menerima surat permohonan penyaluran air bersih dari masyarakat Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa. Atas dasar usulan itu, pihaknya bergerak cepat dan langsung menerjunkan personel untuk mendatangi masyarakat.”Desa lain juga akan kami perhatikan. Tentunya sesuai dengan usulan,” jelas Aan.



Lebih lanjut, Aan menuturkan, Pemda Benteng melalui BPBD memiliki 1 (satu) unit armada mobil tangki berkapasitas air 5.000 liter yang selalu siaga melayani masyarakat.”Air bersih kami ambil dari Desa Lagan Bungin yang tentu layak untuk dikonsumsi. Dengan harapan, air yang disalurkan bisa bermanfaat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang mengalami krisis air bersih,” demikian Aan.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*