BPBD Bantu Korban, Puting Beliung

IST/Bengkulu Ekspress  BPBD Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress РAngin puting beliung menerjang beberapa rumah warga Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, pagi kemarin (24/3).  Atas kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu langsung terjun ke lokasi memberikan bantuan.

Salah satu korban, Sulita Rohani (50) warga RT 22 RW 05 Kelurahan Bumi Ayu mengatakan, rumah yang dihuninya mengalami kerusakan parah. Setidaknya 20 lembar seng atap rumahnya berhamburan terkena angin kencang.

“Anginnya cukup kacang, sampai antap rumah kami lepas,” ujar Sulita kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (24/3).

Tidak hanya atap rumah saja yang terbawa angin, peralatan rumah tangga juga rusak. Termasuk kasur dan beberapa parabotan rumah basah terkena hujan.

“Alhamdulillah kami tidak apa-apa,” ungkapnya.Sementara itu, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan tim BPBD langsung turun ke lokasi. Beberapa upaya penanggulangan dilakukan untuk membantu warga.



“Kita juga dibantu dengan warga untuk sama-sama bergotong royong,” kata Rusdi.

Beberapa bantuan diberikan BPBD, seperti terpal, pakaian dan bantuan makanan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.¬† “Bantuan sudah kita berikan dan korban tidak ada dalam bencana tersebut,” tutupnya. (151)