BOS Tahap II Cair

bos
Foto : IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur, memastikan mulai hari ini sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Kaur. Sudah dapat melakukan penarikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan kedua tahun 2019 ini. Hal ini menyusul telah ditransfernya BOS ke rekening masing masing sekolah sejak kemarin (21/5) sehingga pihak Dispendik juga sudah bisa memberikan rekomendasi kepada sejumlah sekolah.

“Mulai besok (Hari ini (22/5) rekomendasinya langsung kita bagikan ke sekolah sehingga bisa pula melakukan penarikan langsung,” kata Kepala Dinas Dispendik Kaur Endy Yusrizal S P melalui Kabid Diknas Lisarmawan S Kom kemarin (21/5).

Dikatakannya, dengan dikucurkannya BOS itu maka pihak sekolah dapat pula secepatnya memanfaatkan untuk kegiatan sekolah menjelang penerimaan siswa baru mendatang serta persiapan mendekati HUT RI nanti. Sebab dipastikan kebutuhan sekolah akan meningkat lantaran banyak kegiatan saat penerimaan siswa baru nantinya.

“Namun tetap saja sekolah wajib memberikan laporan, sebab syarat kita memberikan rekomendasi tentunya melaporkan penggunaan BOS pada triwulan sebelumnya,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk triwulan kedua ini untuk tingkat SD sebesar Rp 4,2 miliar dengan rincian sebesar Rp 4,1 miliar untuk SD negeri untuk 12.950 siswa dan Rp 150 juta untuk SD swasta kepada 470 siswa. Sementara untuk tingkat SMP dengan jumlah siswa sebanyak 5.684 siswa pagu dana yang dikucurkan untuk triwulan kedua sebesar Rp 2,3 miliar dengan rincian Rp 2,2 miliar untuk 5.573 siswa di 36 SMP negeri dan Rp 44 juta untuk 111 siswa di 2 sekolah swasta.“Kita harap nanti dengan cair dana BOS ini dapat digunakan sesuai aturan yang berlaku dan jangan ada pungutan liar,” jelasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*