Bos Facebook Ternyata “Tidak Suka Ganti Baju”

CALIFORNIA – Bos Facebook, Mark Zuckerberg tetap hidup sederhana. Meski memiliki kekayaan sekitar USD11,98 miliar atau sekitar Rp108 triliun, penampilannya tetap biasa-biasa saja. Setelan kaos oblong dan celana jeans melekat sebagai ciri khasnya. Bahkan jeans dan kaos yang dipakainya pun itu-itu saja.

Seperti yang terlihat ketika Zuckerberg wawancara televisi pertama sejak IPO jejaring miliknya. CEO Facebook tersebut menggunakan pakaian yang sama seperti yang terlihat pada acara sebelumnya. Padahal dengan kekayaan yang sebegitu besar tentu tidak sulit baginya untuk membeli pakaian branded atau bermerk.

“Maksudnya, saya memakai hal yang sama setiap hari, memang benar? Itu benar, jika Anda bisa melihat lemari saya,” kata Zuckerberg seperti dilansir Digitalife(3/10).

Dijelaskan, dirinya memiliki sekitar 20 t-shirt warna abu-abu. Juga tidak memiliki banyak pakain di lemari karena sebagian besar terutama digunakan istrinya, yang lulus dari sekolah kedokteran di University of California di San Francisco sebelum pernikahan mereka. Sebaliknya, dirinya sendiri lebih identik dengan koleksi t-shirt yang ditaruh dalam satu laci.

“Saya hanya punya satu laci untuk menyimpannya, seperti kebanyakan lak-laki,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan keberadaan iPhone 5. Salah satu orang terkaya di dunia versi majalah Forbes ini menyatakan menyukainya.

Menurutnya, iPhone 5 adalah perangkat yang inda. Di sisi lain, dijelaskannya strategi mobile Facebook telah menjadi perhatian yang signifikan dari pengguna dan investor. Zuckerberg sendiri menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang apa yang orang lakukan dengan smartphone mereka.(esy/jpnn)