Bos Advertising, Maju Caleg Terinspirasi Sosok Helmi Hasan

ilustrasi caleg
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Pemilihan umum legislatif 2019 akan berlangsung sengit. Pasalnya bukan hanya wajah lama yang notabene merupakan balon legislatif petahana, namun di Pileg 2019 juga akan muncul wajah- wajah baru yang mewarnai pemillu legislatif 2019 salah satunya adalah Wahyu Manuma Utama, S.Hut.

Pria yang lahir tanggal 29 Oktober 1981 ini memastikan diri akan maju menjadi salah satu Balon legislatif dari daerah pemilihan I yakni kecamatan Teluk segara, Sungai serut dan Muara Bangkahulu, menggunakan perahu Partai Amanat Nasional (PAN).  ” Insyallah saya siap, dan bisa menyalurkan aspirasi masyarakat untuk Kota Bengkulu yang lebih maju,” kata Wahyu sapaan akrabnya, kemarin (17/7).

Sosok yang dikenal sebagai Pengusaha Muda dibidang Advertising ini memastikan diri maju setelah terinspirasi dari Ketokohan Helmi Hasan yang merupakan Walikota Bengkulu terpilih selama 2 Periode.  Wahyu menilai pengabdian yang diberikan Helmi Hasan ke masyarakat patutlah di contoh,  sebab meski dalam usia muda Helmi Hasan sudah dapat membuktikan diri memberikan pengabdian total ke masyarakat melalui kursi Kepala daerah.



” Beliau tentu sangat menginspirasi saya dan patut di contoh, sebagai generasi muda saat ini tentunya saya juga tidak mau tinggal diam, apalagi di dalam diri saya memiliki keinginan yang kuat untuk memajukan daerah,” tuturnya.

Ia mengaku bahwa pencalonan legislatif ini baru pertama kali namun sudah 15 tahun berkecimpung di dunia politik, akan tetapi dengan tekad yang kuat serta dukungan dari keluarga ia sudah memastikan bahwa dirinya siap baik untuk kalah maupun menang.  ” Mungkin inilah saatnya saya membuktikan diri untuk mengabdi untuk masyarakat Kota Bengkulu. Kalau selama ini hanya berada di belakang layar saja dalam mensupport dan membesarkan Partai. Tapi kali ini saya juga mendapatkan amanat dari Partai untuk maju Pileg 2019,” terang Wakil Ketua DPD PAN Kota Bengkulu ini.

Dengan jabatan yang di berikan kepadanya ini WMU optimis untuk memenangkan PAN dalam Pemilu 2019 mendatang. Kepercayaan diri WMU semakin bertambah lantaran suport dan dukungan terhadap dirinya hingga saat ini terus mengalir baik dari kalangan Keluarga, Partai, Kerabat, hingga Rekanan Bisnis dan masyarakat didapilnya.

“Saya berharap dengan dorongan kuat tersebut dapat menghantarkan diri saya menjadi salah satu pemenang dalam kontestasi Pemilu legislatif di Kota Bengkulu pada 2019 mendatang,” harapnya. (805)