Bocah Tewas Tenggelam

tenggelam-01PONDOK KELAPA, BE – Warga dusun Sungai Hitam Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendadak heboh sekitar pukul 17.00 WIB  Senin (21/3) sore. Pasalnya, warga setempat mengetahui seorang bocah, Amdanus Juliansyah (4) alias Yan ditemukan dalam keadaan tewas tenggelam di muara Sungai Hitam yang berlokasi sekitar 25 meter di belakang rumahnya.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendri H Siregar SIK  melalui Kapolsek Pondok Kelapa,  AKP Hendry Syaputra SIK  membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dijelaskan Kapolsek, kronologi  kejadian tersebut berawal  korban bersama kedua temannya berpamitkan kepada kedua orang tuanya Parlia (33) dan Oki Apriansyah (35)   untuk bermain di belakang rumah sejenak. Tanpa sepengatahuan kedua orang tuanya, korban langsung mencebur ke dalam sungai  untuk mandi. Diduga lantaran tak bisa berenang, korban seketika tenggelam dan tak mampu menyelamatkan diri.

Meski sempat diketahui oleh seorang warga, Ramadan (26) yang sedang mancing ikan tak jauh dari tempat kejadian. Namun, tak mampu berbuat banyak lantaran tak bisa  berenang.
“Salah seorang warga yang sedang memancing ikan memang sempat berusaha menyelamatkan korban. Sayangnya, karena tak bisa berenang, warga tersebut langsung berteriak ke pemukiman warga dan meminta pertolongan,” ungkap Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, mendengar teriakan tersebut, warga setempat Sadikin (50), langsung berlari ke lokasi dan berenang menyelamatkan korban yang sudah tersangkut pada  ranting di aliran sungai tersebut.

Meski berhasil membawa korban ke tepi, korban yang sempat di bawa ke puskesmas terdekat dan rumah sakit Bhayangkara tersebut tak bisa diselematkan.

“Saat ini korban sudah dibawa ke rumah neneknya yang berlokasi di Jalan Iskandar, Kelurahan tengah Padang, Kota Bengkulu. Rencananya korban akan dikebumikan disana,” demikian Kapolsek.(135)