Bocah SD Tewas Tenggelam

TAIS, BE – Bocah perempuan bernama Winda (9) warga Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma, siswa kelas 2 SD, ditemukan tewas di kolam simpang Kantor Bupati Seluma di Kelurahan Talang Saling, kemarin (29/9). Korban tenggelam akibat bermain air bersama sejumlah bocah lainnya di kolam sedalam 1,5 meter.

Buah hati dari pasangan buruh tani Yon (44) dan Yani (40) sempat dibawa di IGD RSUD Tais. Dokter rumah sakit dan perawat yang memberikan pertolongan gawat darurat tak berhasil menyelamatkan nyawa korban. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Talang Saling, untuk selanjutnya dimakamkan hari ini.

Data terhimpun, upaya orang tua korban mengevakuasi korban dari TKP begitu dramatis. Ayah dan ibunya yang bekerja di kebun sawit milik Canden (50) di dekat TKP. Orang tua korban membawa korban yang masih bernafas itu ke rumah dinas Plt Direktur RSUD Tais dr H Ken Purwanto MPH di Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Tais.

Mendapati pasien itu, Ken langsung membawa pasien tersebut ke RSUD di Kelurahan Selebar yang berjarak sekitar 5 km dari rumah dinas Plt Direktur menggunakan mobil dinas jabatan Nopol BD 29 PY. Tapi apa hendak dikata, walau gerak cepat layanan medis diberikan kepada korban, korban tetap saja menemui ajalnya. Hingga tangis histeris pecah di IGD Tais dari ayah dan ibu korban.

”Pasien tadi datang ke tempat kami. Makanya langsung kita bawa ke sini, dan sudah dilakukan pertolongan medis secara maksimal. Tapi karena ajal kehendak tuhan, hingga pasien meninggal,” kata Plt Direktur RSUD Tais, Ken Purwanto. (444)