Bocah SD Bengkulu Selatan Tewas Tenggelam di Obyek Wisata Lubuk Langkap


AIR NIPIS , BE – Obyek wisata Lubuk Langkap di Kecamatan Air Nipis menelan korban jiwa. Korbannya Benno (8), murid kelas 3 SD di Bengkulu Selatan (BS). Warga Desa Palak Bengkerung tersebut ditemukan tewas setelah tenggelam di obyek wisata pemandian lubuk langkap, Air Nipis. Jenasahnya telah dikebumikan ditempat pemakaman desa setempat.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Seginim Iptu Tamsir SH membenarkan adanya murid kelas tiga SD yang tewas tenggelam di Bendungan Lubuk Langkap tersebut. Dikatakan Tamsir, sebagaimana informasi yang didapat dari warga, yang juga ikut mandi di lubuk langkap. Sebelumnya sekitar pukul 09.00 WIB. Korban bersama teman-temannya dan juga ibunya dari Desa Palak Bengkerung pergi mandi ke Lubuk Langkap. Saat itu, warga sudah ramai mandi.

Rupanya keasyikan mandi, korban tanpa sepengetahuan ibunya mandi ke agak ke tengah yang airnya agak dalam. Sedangkan, ibunya kurang memperhatikan. Tiba-tiba korban tenggelam. Setelah sadar anaknya tidak ada di sampingnya, sang ibu langsung mencarinya. Bahkan warga lainnya yang ikut mandi, juga turut mencari korban.

Korban akhirnya ditemukan tidak jauh dari tempatnya mandi dengan kondisi sudah kaku. Kemudian. oleh keluarga dan warga, korban dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin damrah (RSUDHD). Hanya saja nyawanya tidak tertolong lagi.

Dengan adanya kejadian ini, Tamsir mengimbau warga yang membawa anak kecil berekreasi atau juga saat mandi ke sungai, agar berhati-hati. Jangan sampai anak lepas dari pengawasan.

“Korban sudah dimakamkan di TPU desa setempat, semoga kita dapat lebih waspada saat membawa
anak berekreasi,” ujar Tamsir. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*