Bocah 4 Tahun Tersasar

GADING CEMPAKA, BE – Sekitar pukul 15.00 WIB (11/11), warga di kawasan Jalan Puri 10 RT 9 RW 3 Kelurahan Kandang, sontak heboh. Pasalnya, warga setempat menemukan seorang bocah yag tersasar. Bocah itu berjenis kelamin laki – laki mengenakan baju warna merah muda dan diperkirakan usianya 4 tahun.

Oleh warga, berita penemuan anak itu, langsung diumumkan melalui masjid, agar dketahui oleh orang tuanya. Namun, tak satupun yang datang mengambil anak itu. Atas inisiatif warga setempat, akhirnya bocah bernama Ipin ini diamankan oleh warga setempat, Doni (38) PNS di kantor Adpel Pulau Baai. Oleh Doni, Ipin dimandikan, diberi makan dan dibelikan baju baru. “Demi keselamatan dia (bocah itu,red), saya bawah ke rumah. Karena saya lihat bocah itu sudah lemas, sepertinya  belum makan,” ucap Doni, kemarin di rumahnya.
Oleh sebab itu, sambung Doni, jika ada orang tua yang merasa kehilangan anak dengan ciri – ciri seperti Ipin, silahkan mengambil anak itu di rumahnya.

Doni mengatakan tidak meminta imbalan apa – apa atas jasanya telah merawat bocah tersebut.  Karena ia memang ikhlas membantu bocah tersebut.

Doni mengatakan sudah memberitahukan lurah dan kantor polisi kalau bocah tersasar itu ia bawa pulang. Sehingga, jelas ia bukannya menculik bocah itu, melainkan hanya merawatnya saja selagi belum diambil orangtuanya. “Tadi, Pak Lurah, pihak kepolisian dan warga telah saya laporkan. Hal itu, saya lakukan agar tidak dituduh telah mencuri bocah ini,”  pungkas Doni. (111)