Bocah 3,4 Tahun Tersangkut Eskalator Salah Satu Mall di Bengkulu

Manajemen Megamall Langsung Bertindak Evakuasi Korban ke Rumah Sakit dan Biayai Pengobatan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Para orangtua yang membawa anak kecil berkunjung ke pusat perbelanjaan mall harus ekstra hati-hati ketika menaiki tangga eskalator. Karena insiden sewaktu-waktu bisa terjadi di eskalator.

Sebagaimana yang terjadi di Pusat Perbelanjaan Megamall Bengkulu Jl. KZ. Abidin Kel. Belakang Pondok Kec. Ratu Samban Kota Bengkulu, Sabtu (21/4/18), sekitar pukul 13.30 WIB. Seorang anak kecil Khori Apriyanti (3,4 th), warga desa Desa Air Napal Kel. Bang Haji Bengkulu Tengah, terjepit eskalator lantai 1 Megamall. Saat berkunjung bersama ibunya Purniati (27) ke pusat perbelanjaan di kawasan Pasar Minggu, Kota Bengkulu itu.

Akibatnya korban siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu, mengalami luka robek menganga yang cukup panjang di bagian kaki kanan dan tulang kaki bocah mungil ini pun patah.

megamall“Saya jalan tadi itu anak disamping saya tapi tiba tiba kayak ada yang narik, entah itu tali sepatunya entah apa juga gak tau tiba tiba saja” ujar Kurniati, ibu korban sembari bersedih atas yang menimpa anaknya kemarin (21/4).

Korban yang tersangkut dibantu oleh security dan teknisi gedung telah dievakuasi. Pada pukul 14.00 WIB, korban dibawa oleh petugas Megamall ke rumah sakit umum kota Bengkulu, untuk mendaptkan pengobatan dan perawatan atas luka yang dideritanya.

Kronologis Kejadian berawal dari korban bersama ibu dan teman temannya (Sdr. Evi dan sdr. Rovi) turun dari lantai 1 ke lantai dasar menggunakan eskalator dengan posisi korban berdiri disebelah kanan ibunya dan tangan korban di pegang oleh ibunya, tiba-tiba ibunya melihat kaki korban sudah tersangkut disela anak tangga eskalator dengan dinding eskalator.

Selanjutnya ibu korban berteriak minta tolong, lalu saksi 1 menghentikan jalannya eskalotor dengan cara menekan tombol power yang ada dibawah, setelah itu korban yang tersangkut dibantu oleh security dan teknisi gedung untuk dievakuasi.

Pada pukul 14.00 WIB, korban dibawa oleh security ke RSUD Kota Bengkulu. Adapun luka yang dialami korban luka memar di kaki sebelah kanan, patah tulang kaki sebelah kanan, dan luka robek di kaki kanan.

Sementara itu, Direktur Operasional Megamall, Yohanes mengatakan, pihak Mall sendiri sudah menerapkan standar keselamatan bagi pengunjung Megamall sendiri, sehingga yang terjadi dalam kasus ini semata hanyalah kurangnya pengawasan dari orang tuanya sendiri.

“Semua harus lebih berhati-hati lagi karena anak seumur korban seharusnya tidak boleh dilepas sendiri harus digendong karena jika orang tua lengah pasti kejadian seperti ini bisa terjadi, ” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya dalam hal ini Mega mall tidak lepas tangan begitu saja, pihaknya akan memberikan bantuan baik mengenai pengobatan ataupun bantuan lainnya.

“Jelas kita akan berikan bantuan dan akan kita salurkan ke orang tua korban, kita pun sudah bertemu dengan pihak orang tua korban tadi,” Tutupnya. (529)