Bocah 15 Tahun Gasak 2 Unit Motor

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Anggota Reskrim Polsek Selebar, Kota Bengkulu, berhasil mengamankan seorang bocah, LK (15), warga Kedurang, terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Meski masih anak dibawah umur LK diduga telah mencuri 2 unit motordi TKP (tempat kejadian perkara) kos-kosan berbeda di Bengkulu.

Dengan modus menyewa kos-kosan, pelaku mengintai motor tetangga kosnya dan akhirnya mencongkel kunci motor menggunakan kunci T lalu kabur membawa kabur meninggalkan kosan sewaannya.Kaposek Selebar, AKP Margopo menjelaskan, penangkapan terduga pelaku yang masih dibawah umur ini bermula saat terduga pelaku diamankan oleh anggota Polsek Sukaraja, yang melihat terduga pelaku mengendarai motor Vixion BD 5055 ES milik salah satu korban curanmor. Setelah dilakukan interogasi dan pengembangan, pelaku mengaku juga pernah mencuri sepeda motor jenis Vario nopol BD 2677 MM.

“Terduga pelaku datang ke Bengkulu, lalu menyewa kosan dan tinggal di sana sembari mengintai motor teman kos sebelahnya. Pada malam hari dia mulai beraksi. Kedua motor ini dicurinya dengan modus yang sama menyewa kosan 1 bulan dan saat berhasil menggasak motor dia kabur,” ujarnya, Rabu (11/9/19).

Sementara berdasarkan keterangan tersangka, saat melancarkan aksinya dia ditemani seorang temannya yang sudah kabur lebih dulu. Tersangka juga pernah berurusan dengan hukum saat dirinya ditangkap kasus pencurian beras di kota Manna, Bengkulu Selatan dan sempat dipenjara selama 3 bulan.”Sama kawan bang, dia sudah kabur. Belum sempat jual motornya bang. Aku baru dua kali, Bang maling motor. Dulu sempat dipenjara kasus maling beras di Manna bang 3 bulan,” ujar pelaku.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Selebar, AKP Margopo menyerahkan langsung motor curian kepada korban curanmor pemilik motor yang datang untuk memastikan motor itu benar miliknya.Margopo juga mengingatkan kembali kepada korban untuk lebih berhati-hati saat melihat teman kosan yang baru.

“Saya Okta Ario warga Padang Guci, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Selebar yang sudah membantu menemukan motor saya, dan bisa membawa motor saya pulang tanpa biaya sepeser pun,” ucap korban yang tinggal di kosan di kawasan Sumur Dewa itu.

Kapoksek juga mengimbau kepada pemilik kosan untuk lebih selektif kepada calon penghuni kosan, agar tidak terjadi pencurian oleh pemilik kosan yang baru. Juga kepada penghuni kosan untuk tetap waspada jika melihat penghuni kosan baru dengan gerak gerik mencurigakan. (Imn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*