Bobol Warung, Nelayan Diamankan

2
BENGKULU, BE – Ju (28), warga asal Provinsi Sumatera Utara terpaksa diamankan di Polsek KSKP Pulau Baai, Rabu (15/10) malam. Pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut diserahkan ke Polsek kerena diduga telah membobol sebuah warung makan milik Nurhayati (52), yang berlokasi di tempat pelelangan ikan (TPI) Pulau Baai, Sumber Jaya, Kampung Melayu, Kota Bengkulu.
Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIB, Senin (13/10) saat korban sedang tertidur. Saat terbangun korban melihat pintu belakang sudah terbuka. Diduga pelaku berhasil masuk dengan cara merusak gembok pintu.
Dari rumah korban, pelaku berhasil membawa kabur, 2 unit tas punggung, 1 tas sandang yang berisi 1 HP Cross dan uang tunai Rp 500 ribu.
Aksi nakal pelaku, berhasil diketahui korban setelah, Erwin Topan (teman seprofesi pelaku), yang mencurigai HP pelaku dan langsung membawanya kepada korban. Saat bertemu korban, korban mengaku HP tersebut adalah miliknya. Mengetahui hal tersebut, korban pun segera menemui pelaku dan menangkapnya serta menyerahkannya ke Polsek.
Kapolres Bengkulu, AKBP Iksantyo Bagus Pramono SH MH, melalui Kapolsek KSKP Pulai Baai, Riyan Suhendi SIK, membenarkan telah mengamankan pelaku.”Pelaku sudah diamankan dan akan kita periksa lebih lanjut,” singkatnya.
Sementara itu, pelaku saat ditemui, menampik telah membobol warung korban.
“Saya idak maling. Saya masuk lewat pintu depan karena¬† pintu tidak terkunci. setelah masuk saya melihat tas tergeletak, saya pikir tak dipakai lagi, makanya saya ambil,” elaknya.(135)