Bobol Sekolah, Tiga ABG Diamankan

 

 

 

Rizki/BE
Tiga orang anak baru gede (ABG) terduga pelaku pembobolan sekolah.

BENGKULU, BE – Polsek Ratu Agung, Kota Bengkulu, berhasil meringkus tiga orang Anak Baru Gede (ABG), yang diduga telah melakukan pembobolan di SMKS 4 PGRI Kota Bengkulu, pada Minggu (6/12/18). Ketiga terduga pelaku masing-masing berinisial Ds (15) dan In (15), warga Kelurahan Sawah Lebar dan Ju (17) warga Kelurahan Beringin Raya, diringkus pada Kamis (20/12/18).

Kapolsek Ratu Agung, Iptu Todo Rio Tambunan menuturkan, “Atas kerja keras anggota Reskrim Polsek Teluk Segara, kasus pembobolan sekolah yang dilaporkan Minggu (16/10), akhirnya terungkap. Kita berhasil meringkus 3 orang pelaku dalam kasus ini.”

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, akibat pembobolan yang dilakukan ketiga terduga pelaku, SMKS PGRI mengalami kerugian Rp 7,3 juta. Kehilangan satu unit notebook, satu unit gitar listrik dan dua unit gitar akustik.

Modus operandi yang dilakukan tiga orang terduga pelaku dalam aksinya itu. Mereka masuk kedalam sekolah, dengan Ju terlebih dahulu memanjat plafon sekolah. Sementara dua pelaku lain berinisial In dan Ds memantau sekeliling sekolah memastikan tidak ada yang melihat aksi mereka. Setelah situasi diyakini aman, In dan Js ikut menyusul masuk. Ketiganya masuk ke atas plafon sekolah menggunakan kursi plastik yang diletakkan diatas meja. Mereka lalu mencari ruangan yang menyimpang barang berharga.

Hingga akhirnya berada di atas ruangan tempat menyimpan alat musik. Plafon mereka rusak lalu Ju turun ke ruangan tersebut mengambil dua unit gitar akustik.

Tidak puas dengan hasil curian terbut, mereka kembali melanjutkan mencari ruangan lain dan menemukan ruangan ruangan yang menyimpan gitar listrik dan notebook dan mengambilnya juga. Semua barang curian tersebut dibawa dan disimpan di rumah tersangka Ds. Belum sempat dijual, aksi mereka terlebih dulu diungkap Polsek Ratu Agung. (167)