Bobol Rumah, Garong Sikat Motor

CURUP, BE – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Curup, Kamis (20/) pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Kasus itu menimpa korban Sofyan (22), warga Desa Batu Panco, Kecamatan Curup Utara.
Akibat kemalingan motor Honda Revo Nopol BD 2343 KL yang sudah diangsur kreditnya selama 15 bulan itu, korban merugi sekitar Rp 7 juta.
Kepada wartawan Sofyan menceritakan, aksi pencurian itu berlangsung saat dia masih tidur. Motor tersebut diparkirkan di ruang tengah, sedangkan korban tidur di kamar terpisah.
Dia mengatakan, pencuri masuk rumah setelah terlebih dulu membongkar jendela rumahnya berbahan triplek tanpa dilapisi teralis.
Berhasil masuk ke rumah korban, pelaku pun langsung membawa kabur motornya. Aksi pelaku berjalan cukup mulus karena kunci masih menempel di motor.
Pencurian itu baru disadari korban saat terbangun dari tidurnya sekitar pukul 06.00 WIB.  “Saya tidak merasakan ada yang masuk ke dalam rumah. Tadi malam saya memang cukup nyenyak tidur. Bangun-bangun, saya terkejut motor sudah tidak ada lagi. saya sadar jadi korban pencurian setelah melihat pintu tak terkunci dan jendela samping jebol,’’ kata Sofyan.
Usai kejadian, korban berusaha mencari keberadaan motornya dengan menanyakan dengan tetangga di sekitar kediamannya. Namun hasilnya nihil, tak satupun warga yang melihat atau curiga dengan aksi pelaku. Akhirnya korban melaporkan pencurian tersebut ke Mapolres Rejang Lebong. (999)