Bobol Kantin Sekolah, Remaja Dibekuk

Ist//Bengkulu Ekspress Terduga pelaku berinisial RW (15) (yang jongkok, red) saat berhasil diamankan di Mapolsek Kampung Melayu, sebelum dibawa ke Polda Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Seorang remaja berinisial RW (15) putus sekolah diamankan pihak berwajib. Tertangkap setelah berhasil membobol kantin sekolah MTS 2, yang terletak di Kelurahan Kandang Mas, Kota Bengkulu. Dalam aksinya tersebut RW berhasil membawa berapa bungkus mie dan barang-barang lainnya yang ada didalam warung tersebut.

Berdasarkan data yang terhimpun Bengkulu Ekspress, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (24/3). Pada saat itu pelaku emmang sudah menjadi target atau sudah diintai warga setempat. Saat RW sudah menjalankan aksinya, dan hendak menyembunyikan barang hasil curian tersebut, warga langsung menangkap RW. Kemudian, RW beserta barang bukti diserahkan warga ke Polda Bengkulu, untuk diproses lebih lanjut.

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Pasma Royce SH SIk melalui Kasubdit Renakta, Kompol Hutapea SIk saat ditemu menjelaskan, terduga pelaku ini memang masih anak-anak atau dibawah umur namun proses hukum tetap dilanjutkan.



“Ya pelaku Subdit Renakta yang menanganinya karena pelaku masih anak-anak, kita sekarang ini masih mendalami untuk mencari tahu apakah ada Tempat Kejadian Perkara (TKP) lainnya atau tidak selain warung kantin milik MTS 2 tersebut,” ucapnya, kemarin (25/3).

Masih dikatannya, untuk sekarang ini pelaku dan barang bukti hasil curian tersebut sudah diamankan di Mapolda Bengkulu untuk proses pendalaman lebih lanjut. “Pelaku masih kita periksa. Jika melihat umur terduga pelaku kita terapkan peradilan anak nantinya,” tuturnya. Berdasrkan keterangan pelaku hanya dirinya sendirian, tidak ada pihak lain yang turut membantunya. “Terduga pelaku hanya sendirian menjalankan aksinya tersebut, dan rencananya barang hasil curian tersebut maupun digunakan sendiri dan sebagian dijual,” demikian jelas Hutapea. (529)