BNNP Hadir di Bengkulu Expo 2018

REWA/Bengkulu Ekspress
Masyarakat mengunjungi stand BNNP Bengkulu di arena Festival Bengkulu Expo 2018 di Sport Center Kota Bengkulu, kemarin (18/11).

Sosialisasikan Bahaya Narkoba

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu hadir di Bengkulu Expo 2018 di Sport Center Kota Bengkulu. Kehadiran BNNP ini ikut memeriahkan pemperingan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Provinsi Bengkulu sekaligus memberikan informasi kepada pengunjung Bengkulu Expo tentang pencegahan dan bahaya narkoba.

Kepala BNNP Provinsi Bengkulu, Brigjen Pol Nugroho Aji Wijayanto mengaku, sejak BNNP hadir di Bengkulu Expo 2018 pada Sabtu (17/11) lalu, sudah ada sekitar 90 orang mengunjungi stand pameran BNNP. Bahkan rata-rata pengunjung adalah pelajar hingga mahasiswa.

“Ini adalah hal yang baik, karena antusiasme pelajar dan mahasiswa mengunjungi stand kita cukup tinggi, padahal pada hari itu sedang turun hujan deras,” kata Nugroho, kemarin (18/11).

Tingginya antusiasme pelajar dan mahasiswa ini membuat pihaknya semakin bersemangat. Apalagi, BNNP saat ini tengah mencari para penggiat dan relawan anti narkoba yang siap ikut mencegah dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba, terutama di lingkungan kampus, sekolah, dan sekitarnya.



“Kami melihat banyak pelajar dan mahasiswa ingin menjadi relawan anti narkoba, karena stand BNNP saja sampai penuh hingga puluhan pelajar dan mahasiswa keluar stand,” jelas Nugroho.

Tidak hanya mencari para penggiat dan relawan anti narkoba, BNNP juga menerima saran dan kritik dari masyarakat yang berkunjung ke stand pameran. Saran dan kritik tersebut dapat menjadi masukan serta evaluasi bagi BNNP Bengkulu dan selanjutnya dapat digunakan oleh pimpinan sebagai kebijakan lebih lanjut.”Kita menerima saran dan kritik dari masyarakat, semua itu adalah untuk membangun dan membuat BNNP lebih baik lagi,” ungkap Nugroho.

Dengan adanya saran dan kritik dari masyarakat, BNNP Bengkulu diharapkan akan mampu bekerja lebih optimal dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Meski begitu, beberapa program pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah dilakukan dengan optimal oleh BNNP, salah satunya program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang gencar disosialisasikan di tengah masyarakat.”BNN secara serius akan terus menyatakan perang terhadap narkoba, masukan yang membangun secara langsung telah ikut membantu mendukung program BNNP,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*