BNNK Bengkulu Ajak Komunitas Blogger dan BYF Sosialisasi Bahaya Narkoba

BNNK Bengkulu Ajak Komunitas Blogger dan BYF Sosialisasi Bahaya Narkoba

Komunits Blogger Bengkulu (BoBe) dan Bengkulu Youth Forum (BYF)

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia sangat fantastis di Kota Bengkulu, sangat tinggi. Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Bengkulu, mencatat ada sekitar 5.676 ribu pengguna narkoba di Kota Bengkulu. Dari jumlah penduduk hanya sekitar 350 ribuan jiwa. Umumnya mereka berusia produktif dari 15 hingga 35 tahun. Karenanya untuk mencapai keberhasilan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dibutuhkan peran generasi milineal.

Untuk itu, BNNK Bengkulu menggelar kegiatan Diseminasi Informasi P4GN di Xtra Hotel, Tanah Patah, Kota Bengkulu, Kamis (16/8/18). Dengan melibatkan sekitar 30 perwakilan pemuda milenial di Kota Bengkulu, yang tergabung dalam Komunits Blogger Bengkulu (BoBe) dan Bengkulu Youth Forum (BYF). Bobe dan BYF diajak BNNK Bengkulu turut berpartisipasi aktif mensosialisasikan bahaya narkoba kepada kaum milenial di Kota Bengkulu.

Kepala BNNK Bengkulu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Alexander S Soeki mengatakan, ”Bangsa Indonesia tidak boleh terpecah belah. Harus bersatu melawan penjajah tak berwajah bernama narkoba.

Jadi untuk menekan angka tersebut kita perlu peran serta masyarakat dan tentunya pemuda generasi milenial, seperti Komunitas Bloger Bengkulu dan BYF ini untuk membantu mensosialisasikan bahaya narkoba di dunia maya.”

Alexander menambahkan, cara untuk mencegah penyalahgunaan narkoba ini juga harus mengikuti perkembangan zaman. Terkait dewasa ini kemajuan tekhnologi seperti Android yang banyak digandrungi anak muda dalam beraktivitas di dunia maya sangat bisa dimanfaatkan.

Dalam kegiatan diseminasi informasi P4GN ini, peserta yang berasal dari persatuan blogger Bengkulu dan BYF mendapatkan informasi terkait informasi terkini perkembangan Narkoba di wilayah Bengkulu dan peran masyarakat untuk menjadi bagian dari problem solver ditengah persoalan penyalahgunaan narkotika.

Ketua Komunitas Blogger Bengkulu, Milda Ini menuturkan, Bobe menyambut baik ajakan BNNK Bengkulu untuk berperan mencegah dan memberantas narkoba. Saat acara berlangsung anggota Bobe dan BYF diminta mengambil foto-foto kegiatan yang menarik menurut kreatifitas masing-masing. Memotret moment yang intinya mendukung pencegahan dan peredaran narkoba. Selanjutnya, foto-fto tersebut dikirim ke media sosial Facebok dan Instgram masing-masing angota Bobe dan BYF. Dengan menuliskan tagar #BloggerBengkulu dan #BobeXBNN.

”Kita dari Komunitas Blogger Bengkulu mendukung pencegahan dan pemberantasan narkoba bersama BNNK
Kota Bengkulu,” kata Milda Ini. (Imn)