BNI Syariah Jual 4 Kg Emas

IMG_5565BENGKULU, BE – Kegiatan Seminar emas yang dilaksanakan BNI Syariah pada hari Sabtu (22/6) lalu, membawa pengaruh positif terhadap penjualan emas melalui program pembiayan emas iB Hasanah yang dimiliki oleh BNI Syariah. “Alhamdulillah dari kegiatan tersebut kita dapat menjual 4 Kg emas dari peserta yang hadir,” ungkap pimpinan Cabang BNI Syariah Bengkulu, Zulfahmi Ar.
Penjualan 4 Kg emas tersebut melebihi target yang ditetapkan BNI Syariah dari kegiatan yang menghadirkan pembicara yaitu pakar investasi emas Indonesia Rully Kustandar. Target yang ditetapkan oleh BNI Syariah adalah 3 Kg dan yang terjual adalah 4 Kg. Berbagai ukuran emas dibeli nasabah mulai dari 10 gram sampai 100 gram.
“Meskipun target penjualan kita terlampaui namun target peserta kita tidak tercapai. Kita menargetkan 300 peserta namun yang hadir sekitar 100 orang,” tambah Zulfahmi.
Menurut Zulfahmi sedikitnya peserta yang mendatangi seminar ini dikarenakan pada waktu yang bersamaan dengan pembagian raport siswa, sehingga banyak orang tua yang tidak bisa hadir karena mendampingi putra-putrinya pembagian raport. Namun kedepannya BNI Syariah berencana akan menggelar kembali seminar yang serupa di Bumi Raflesia ini.
“Melihat peluang yang sangat besar ini, kedepannya kita akan kembali berencana melakukan semianr yang serupa,” ujar Zulfahmi.
Sementara itu
Sementara itu Rully Kustandar dalam seminarnya mengatakan peran emasa sangat lah penting, bahkan menurutnya emas bisa memperkuat daya tahan ekonomi suatu negara. Bahkan selama lima tahun terakhir China menjadi pengekspor emas terbesar.
“Demi memperkuat ekonomi negaranya, China telah meyiapkan ATM-ATM emas agar masyarakat lebih mudah mendapatkan emas,” terang Rully.
Menurut Rully ada beberapa keutamaan yang dimiliki emas. dan keutaman utama dari emas adalah dari segi liquiditas, karena menurutnya secara liquiditas emas tidak ada yang bisa ngalahi. Keutamaan lain yang dimiliki emas adalah zero inflasi, bisa dijadikan alat ukur, dan mudah didapatkan. Selain itu dalam kesempatan seminar tersebut ia juga mendemonstrasikan keutamaan yang dimiliki emas jika dibandingkan dengan investasi lain, seperti properti dan menabung di Bank ataupun asuransi seperti asurasi pendidikan.
Terkait denga program pembiayaan emas yang di miliki BNI Syariah Rulli sangat mengapresiasinya, karena menurutnya program pembiayan emas ini sangat bagus dan membantu masyarakat untuk memperoleh emas, terlebih lagi sistem jual beli yang dipakai, sehingga, harga emas yang dipakai adalah harga emas saat pertama melakukan transaksi. Pembelian emas dengan pembiayaan ini akan jauh lebih baik dari pada masyarakat membeli emas sedikit-sedikit diluar, selain karena harga emas yang cenderung terus naik, sehingga jumlah uang yang digunakan akan semakin banyak selai itu membeli emas dengan berat yang kecil akan lebih mahal pergramnya jika dibandingkan dengan harga emas yang mempunyai berat yang lebih besar.
“Selain itu pembiayaan emas ini dilakukan dengan memperlihatkan emas yang kita beli, namun sebelum kewajiban kita selesai emas tersebut dititipkan di BNI Syariah,” ungkap Rully. (251)