BNI Syariah Himpun Dana Rp 400 Juta

BENGKULU, BE – Program Open Table BNI Syariah yaitu BNI Syariah Goes To Market mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Bengkulu. Hal ini terlihat dana yang berhasil dihimpun dari kegiatan tersebut mencapai Rp 400 juta. “Alhamdulillah antusias masyarakat melalui kegiatan ini sangat tinggi,” ungkap pimpinan BNI Syariah Cabang Bengkulu, Zulfahmi Ar melalui pemimpin bidang operasional, Fajar Agustina.
Dana sebesar Rp 400 juta itu dihimpun dari 107 calon nasabah yang membuka langsung ditempat. Kegiatan itu dilaksanakan selama bulan Mei kemarin BNI mengambil 4 titik yaitu komplek pemerintahan provinsi bengkulu, Komplek IAIN Bengkulu, Mega Mall dan Bencolen Mall. Dari keempat titik tersebut, paling banyak yang melakukan pembukaan adalah di Mega Mall dan Bencolen Mall. Menariknya ada beberapa nasabah yang membuka tabungan dengan nominal yang cukup tinggi hingga Rp 15 juta. “Kita juga tidak menyangka ada calon nasabah yang membawa uang sebanyak itu ke mall,” bebernya.
Sebagian besar nasabah melakukan pembukaan di bank. PasalnyaBNI Syariah membuka pelayanan hingga pukul 20.00 WIB. Bagi nasabah yang sulit untuk datang langsung ke Bank pada siang harinya bisa melakukannya di BNI Syariah Goes to market tersebut.
Selain menghimpun dana pada kegiatan BNI Syariah Goes to market tersebut BNI Syariah cabang Bengkulu juga berhasil menyalurkan pembiayaan melalui Griya IB Hasanahnya. Pembiayan yang disalurkan sangat fantstis karena mencapai angka Rp 2 miliar.
“Kegiatan ini  dilaksanakan secara nasional,apa yang didapatkan BNI syariah Bengkulu dari kegiatan tersbut termasuk yang tertinggi secara nasional,” demikian Fajar.(251)