BNI Salurkan Beasiswa

fBENGKULU, BE – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bengkulu kembali menunjukkan konsistennya dalam membantu pendidikan di Kota Bengkulu.  Setelah sebelumnya pada bulan April BNI menyalurkan beasiswa untuk mahasiwa Universitas Bengkulu, kemarin BNI kembali menyalurkan beasiswa, dan yang saat ini menerimanya adalah 35 siswa-siswi SMPN 2 Kota Bengkulu.
“Ini merupakan upaya BNI untuk turut serta memajukan pendidikan yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Pimpinan Cabang BNI Bengkulu, Agus Haedar Usman.
Ia juga mengatakan karena pemberian hadiah ini merupakan bagian dari kegiatan School to School yang dilaksanakan selama satu minggu terakhir di SMPN 2 Kota Bengkulu.  Kegiatan ini juga merupakan upaya BNI untuk meningkatkan budaya menabung anak-anak.  Terutama beasiswa yang diberikan BNI dalam bentuk tabungan, sehingga nantinya akan mengajarkan anak-anak untuk gemar menabung.
“Dengan adanya kegiatan ini kita beharap akan semakin banyak anak-anak yang menabung.  Dan selamat kepada para penerima beasiswa semoga beasiswa tersebut dapat bermanfaat,” tambah Agus.
Sementara itu Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu Efiwati Noer SPd MM, dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada BNI yang telah mempercayakan SMPN 2 Kota Bengkulu sebagai lokasi kegiatan School to School.  Dan ia juga mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang diberikan BNI kepada 35 muridnya.  Ia berharap beasiswa yang diberikan BNI ini dapat bermanfaat bagi siswanya karena beasiswa yang diberikan ini untuk siswa kurang mampu.
“Dalam penyerahan ini kita serahkan langsung kepada orang tuanya sehingga tidak ada penyelewangan ataupun pemotongan beasiswa,” ungkap Efiwati Noer SPd MM.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Drs Anwar Baudin MPd.  Dalam sambutannya ia juga sangat berterima kasih kepada BNI yang telah menyumbangkan sebagian dari keuntungannya untuk dunia pendidikan. Dan ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga bisa membantu terwujudnya Bengkulu Kota pelajar.
“Kita juga berharap agar ke depannya BNI juga bisa memberikan beasiswa atau kegiatan yang serupa di sekolah-sekolah lain,” ungkap Anwar.
Selain pemberian hadiah dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penutupan kegiatan School to School yang sudah dilaksanakan dalam satu minggu dengan total hadiah yang disiapkan BNI sebesar Rp 20 juta. Dalam kegiatan tersebut BNI juga menawarkan produk BNI Taplus Anak. Dengan BNI Taplus anak ini anak diajarkan menabung. Dan tabungan BNI Taplus anak ini nasabahnya akan mendapat ATM dengan desain bebas, sehingga pemiliknya bisa memasang foto sesuai dengan keinginannya di kartu ATM yang ia miliki.  Dan kegiatan tersebut mendapat sambutan yang sangat positif dari para siswa dan guru yang ada di SMPN 2 Kota Bengkulu.  Karena dalam waktu seminggu lebih dari 250 siswa yang membuka tabungan ini. (251)