BNI Luncurkan Program Bedug

Pawai launching BNI Rejeki Wirausaha di pasar panoramaBENGKULU, BE- Merespon tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap program BNI wirausaha (BWU) yang di luncurkan BNI sejak bulan Maret 2013 lalu. Bulan Juli ini, BNI kembali memberikan penawaran yang menarik untuk produk BWU, hal tersebut dengan meluncurkan program BWU Bedug. “Program BWU Bedug (BErkah Di jUli-aGustus) ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan atas sambutan masyarakat terhadap BNI wirausaha yang diluncurkan secara nasional pada bulan Maret lalu,” ungkap Pimpinan Cabang BNI Bengkulu, Agus Haedar Usman.
Peluncuran program BWU Bedug ini juga dalam rangka memaksimalkan momentum event hari raya Idul Fitri, HUT BNI Ke 67 dan HUT RI ke-68 kepada para pengusaha yang membutuhkan modal usaha.
Bentuk penawaran yang diberikan BNI dalam program ini antara lain bebas biaya Appraisal. Biaya provisi yang diberikan BNI hanya sebesar 0,67 persen dari maksimum kredit dengan potongan biaya administrasi yang cukup besar jika biasanya biaya administrasinya bisa mencapai Rp 500 ribu maka untuk program Bedug ini hanya sebesar Rp 68 ribu.
“Angka 67 pada 0,67 persen pada biaya provisi sesuai dengan HUT BNI ke 67 dan Rp 68 ribu pada biaya administrasi sesuai dengan HUT RI ke 68,” tambah Agus.
Selain penawaran biaya yang sangat ringan dengan program BWU Bedug ini BNI meberikan bunga yang sangat ringan dan disesuaikan dengan jangka waktu pinjamannya. Untuk jangka waktu  sampai dengan 3 tahun  bunga yang diberikan sebesar 0,75 persen per bulan dan untuk jangka waktu lebih dari 3 tahun sampai dengan 5 tahun bunga yang diberikan sebesar 0,85 persen. Bunga yang diberikan tersebut flat setiap bulannya. Program BWU Bedug ini akan berlangsung hingga 31 Agustus nanti. “Kita harap masyarakat Bengkulu dapat memanfaatkan program BWU Bedug ini untuk memajukan usahanya, dengan majunya usaha yang dilakoni para pengusaha tentunya akan berdampak pada kemajuan ekonomi di Bengkulu,” harap Agus.(251)