BNI Dukung KSM Tingkat Nasional di Bengkulu

 

Wujudkan Komitmen Terhadap Dunia Pendidikan Islam

Bengkulu, bengkuluekspress.com — Sebagai bank BUMN yang bertugas sebagai Agent of development, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), mewujudkan dukungannya kepada dunia pendidikan. Khususnya pendidikan Islam dengan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI di Bengkulu.

KSM berlangsung sejak 24 hingga 28 September 2018 di Gedung Gunung Bungkuk, Bengkulu. Acara ini diikuti lebih dari 500 siswa madrasah dari tingkatan Ibtidaiyah sampai dengan Aliyah. Dan yang dipertandingkan ialah mata pelajaran bidang Matematika, IPA, IPS, Biologi, Fisika, Kima dan Geografi.

Acara ini dibuka Dirjen Pendidikan Islam pada 25 September 2018 di Gedung Gunung Bungkuk tersebut. Kemudian ditutup pada 28 September 2018 oleh Menteri Agama RI di GOR Bengkulu.

Dalam penutupan acara, dilakukan pula penyerahan medali emas kepada pemenang pertama secara simbolis. Selain itu para pemenang mendapat dana pembinaan dari Kementerian Agama RI, dan hadiah tambahan dari Bank BNI dalam bentuk Kartu Santri yang terhubung dengan produk tabungan BNI Simpanan Pelajar.

Pemberian dana pembinaan dan hadiah ini merupakan bagian dari upaya edukasi menabung sejak dini. Selain pemenang, Kartu Santri juga diberikan kepada 500 lebih peserta KSM yang juga menerima dana pembinaan dari Kementerian Agama RI.

Tak hanya itu, Menteri Agama RI juga menyerahkan secara simbolis kepada 6 orang siswa madrasah Tsanawiyah dan Aliyah penerima PIP (Prorgram Indonesia Pintar) Tahun 2018. Yaitu atas nama Ira Febrianati, Aisyah Melinda Putri, Surya Muharam dari MTsN 1 Kota Bengkulu dan atas nama Fitri Yunita, Dwi Puspa Sari dan Riki Hermando dari MAN Kota Bengkulu. Dalam penyerahan simbolis ini Menteri Agama RI didampingi Dirjen Pendidikan Islam, Direktur Madrasah dan dari Bank BNI hadir Pemimpin BNI Kantor Cabang Bengkulu, Himawan.

”Untuk Para Penerima PIP yang telah menerima KIP, bank BNI memberikan kemudahan layanan pencairan. Tidak hanya melalui outlet Bank BNI terdekat, namun juga bisa melalui ATM BNI maupun Agen46 yang ada di sekitar tempat tinggal/sekolahnya. Bahkan untuk dapat lebih mendekatkan layanan kepada para siswa penerima PIP, koperasi sekolah masing-masing dapat dijadikan agen46, yang akan menjadi perpanjangan tangan Bank. Sehingga pencairan PIP dapat langsung dilakukan di koperasi sekolah tempat penerima PIP berada”, ujar Himawan.

”Sebagai Agent of Development, kami selalu memberikan komitmen penuh dalam mendukung dunia pendidikan. Melalui dukungan terhadap kegiatan kompetisi yang menguji kompetensi teori dan implementasi dari pengetahuan yang diperoleh para siswa dari sekolahnya. Dan juga tentunya program pemerintah khususnya penyaluran bantuan sosial yang digagas Pemerintah. Kami juga terus melakukan Inovasi guna memudahkan penerima Bantuan Sosial dan Subsidi dalam mendapatkan manfaatnya. Sehingga bantuan sosial dan subsidi dapat di terima tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, dan mudah dilakukan,” tambah Himawan. (icut/prw)