BNI Bengkulu Target Nomor 1 di Indonesia

Pimpinan Cabang BNI Bengkulu Agus Haedar Usman Berfoto dengan karyawan yang menerima potongan tumpengBENGKULU, BE – Momen ulang tahun Bank Negara Indonesia (BNI) yang ke-67 dijadikan BNI Cabang Bengkulu sebagai momen untuk menjadikan BNI Cabang Bengkulu menjadi nomor 1 dari seluruh BNI yang ada di Indonesia.   Utamanya dalam hal penyaluran kredit.   Baik kredit produktif maupun konsumtif.  Hal ini disampaikan Pimpinan Cabang BNI Bengkulu, Agus Haedar Usaman setelah acara peringatan HUT BNI ke-67 di Kantor BNI Cabang Bengkulu, kemarin.
“Ulang tahun ini akan kita jadikan moment untuk menjadikan BNI Bengkulu menjadi nomor satu di kalangan BNI di seluruh Indonesia dalam penyaluran kredit,” ungkap Agus.
Menjadikan BNI Bengkulu sebagai nomor 1 dalam penyaluran kredit bukan tanpa alasan, hal ini bisa dilihat dari penyaluran kredit BNI Wirausaha yang baru dilaunchingkan BNI Cabang Bengkulu pada awal Bulan Juni lalu langsung menjadi urutan 7 penyaluran tertinggi secara nasional.  Padahal secara nasional produk BNI Wirausaha ini sudah dilaunching pada bulan Maret.
“Melihat dari penyaluran BNI Wirausaha yang hanya dalam waktu 2 minggu sudah menduduki peringkat 7 nasional, akan menjadikan motivasi tersendiri bagi kita untuk menjadi nomor 1 di Indonesia,” tambah Agus.
Sementara itu dalam menyampaikan sambutan Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo Pimpinan Cabang BNI Bengkulu menyampaikan beberapa keberhasilan dan penghargaan yang telah dicapai BNI dalam kurun waktu 2013 ini. Penghargaan yang didapat BNI pada tahun 2013 ini antara lain The Best Trade Bank In Indonesia 2012 dari The Asian Banker Achievement Awards 2013 kategori Cash, Payment dan Trade Finance In Indonesia 2013. Best Cash Management Solution of the Year in Southeast Asia 2012 dan Best Remittance Provider of the Year in Southeast Asia yaitu mulai tahun 2009 hingga 2012 lalu dari Alphasoutheast Asia. The Best Product of Financial Sevice Sector 2013 oleh kementerian BUMNdalam acara BUMN innovation Expo & Award 2013 serta masih banyak penghargaan lain.
“Selain mendapat penghargaan, BNI juga telah melakukan berbagai inisiasi membanggakan seperti meluncurkan Modul Penerimaan Negara Valas di lima Cabang luar negeri. Dan unuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi BNI telah bekerja sama dengan jaringan ATM Prima,” ungkap Agus saat membacakan sambutan Dirut BNI.
Sementara itu sebagai wujud rasa syukur BNI telah eksis dan mengabdi selama 67 Tahun untuk masyarakat Indonesia Gatot mengajak seluruh karyawan BNI untuk menjadikan Momen ulang tahun ini untuk dijadikan semangat, motivasi dan menyusun strategi yang tepat untuk menyongsong masa depan dengan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang akan mendorong produktivitas dan meraih target bisnis bersama.
“Marilah kita tumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat yang tinggi, serta komitmen untuk memberikan karya terbaik bagi BNI dan bangsa yang kita Cintai,” ajak Gatot.
Perayaan HUT BNI di Kantor Cabang Bengkulu dilakukan dengan cukup sederhana namun meriah.  Dalam memperingati Hari Jadi ke 67 ini semua Karyawan BNI Cabang Bengkulu sudah hadir di kantor sekitar pukul 06.00 WIB dan sekitar pukul 06.50 diadakan kegiatan seremonial  yang dipimpin pimpinan Cabang BNI Bengkulu Agus Haedar Usaman.  Setelah acara seremonial kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Cabang yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Sementara itu suasana ruang pelayanan BNI Cabang Bengkulu dihiasi oleh balon-balon dan pihak BNI juga menyiapkan makanan ringan untuk nasabahnya yang melakukan transaksi. (251)