BNI Bantu Guru dan Sekolah Rp 163 Juta

Logo BNI ~ KuwarasankuBengkulu, BE – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk menyalurkan dana Corporate Community Responsibility (CCR)  di 4 kabupaten di provinsi Bengkulu. Kegiatan diberi tema ‘BNI Peduli Pendidikan’ dalam rangka program BNI Bina Lingkungan”.

Keempat kabupaten tersebut, yakni Kaur, Lebong, Mukomuko, dan Kepahiang. Ada 2 kategori program bantuan. Berupa dana bantuan sebagai bentuk penghargaan untuk sekolah dan guru berprestasi. Bantuan terdiri dari BNI Sahabat Sekolah & BNI Sahabat Guru.

Dana BNI Sahabat Sekolah disalurkan Rp 128 juta dengan memilih sekolah yang betul-betul membutuhkan bantuan dana serta belum mendapatkan bantuan pemerintah. Sehingga pemberian bantuan tepat sasaran sesuai tujuan dari kegiatan Bina Lingkungan untuk mencerdaskan bangsa.

Bantuan BNI Sahabat Guru sebesar Rp 35 juta. Dalam penyalurannya, Divisi CCR BNI berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, guna mendapatkan informasi yang tepat mengenai sekolah dan guru-guru yang akan diberikan penghargaan dengan tagline BNI Sahabat Sekolah & BNI Sahabat Guru.

Kepala Cabang BNI Bengkulu, Agus Haedar Usman mengatakan, kegiatan Bina Lingkungan tersebut diselenggarakan agar dapat membantu sekolah dan guru-guru berprestasi. Tujuannya pemberian untuk memberi semangat kepada para guru agar lebih termotivasi dalam melaksanakan tugas.

“Pemberian penghargaan BNI Sahabat Guru tersebut diberikan dalam bentuk Taplus. Kami atas nama BNI berharap semoga bantuan ini dapat mambantu sekolah-sekolah dan guru-guru berprestasi terutama di daerah kabupaten yang letaknya jauh dari pusat propinsi,” kata Agus Haedar.(Ans)

[Best_Wordpress_Gallery id=”2″ gal_title=”CCR BNI Bengkulu”]