BMQ Mulai Lakukan Penambangan Batubara


Bakti/BE
BATU BARA : Sejumlah alat berat sedang meratakan tanah sebelum produksi batu bara oleh PT BMQ di wilayah Kecamatan Taba Penanjung.

 BENTENG, bengkuluekspress.com– PT Bara Mega Quantum (BMQ) saat ini telah memulai aktivitas penambangan batu bara di wilayah Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).
Branc Manager PT BMQ, Eka Nurdianti mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH) sebelum memulai aktivitas. Dengan harapan, aktivitas penambangan dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.
“Saat ini, alat berat masih merapikan bekas-bekas kayu dan meratakan tanah di area penambangan. Dalam waktu dekat, tempat tinggal karyawan (mess,red) akan kita buat,” ungkap Eka usai meninjau lokasi tambang, Rabu (20/1) siang.

Setelah lahan benar-benar siap, aku Eka, pihaknya akan langsung memproduksi batu bara yang rencananya akan dilakukan pada pertengahan bulan Februari atau Maret 2021.
“Kami berharap keberadaan tambang bisa memberikan berkah bagi masyarakat sekitar. Yaitu, membuka peluang kerja bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan. Yang jelas, perekrutan karyawan disesuaikan dengan tenaga yang kami butuhkan,” tandas Eka.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*