BMPD dan FKIJK Beri Bantuan Pasca Banjir

REWA/Bengkulu EkspressKetua I BMPD Bengkulu dan Pembina FKIJK Bengkulu, Yusri didampingi Sekretaris BMPD Bengkulu, Abdul Malik dan Ketua FKIJK Bengkulu, Agusalim saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Kantor OJK Provinsi Bengkulu, Kamis (9/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bengkulu dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Bengkulu memberikan bantuan senilai Rp 30 juta kepada masyarakat yang terdampak banjir di Bengkulu beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa 10 unit gerobak sorong artco, 30 buah sekop, 30 buah cangkul, 10 unit closet, 5 terpal, 50 mukena, 50 kain, 30 baju muslim anak laki-laki dan 30 mukena anak perempuan.



Ketua I BMPD Bengkulu dan Pembina FKIJK Bengkulu, Yusri didampingi Sekretaris BMPD Bengkulu, Abdul Malik mengaku, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat Bengkulu yang terkena dampak bencana banjir pada 27 April 2019 lalu. Sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. “Kita berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan warga yang terdampak banjir di Bengkulu,” kata Yusri, kemarin (9/5).

Selain itu, BMPD dan FKIJK sengaja memberikan bantuan pasca banjir mengingat pada saat bencana terjadi sudah banyak pihak yang memberikan bantuan seperti sembako, perlengkapan dapur, dan obat-obatan. Akan tetapi, pihaknya menilai, masyarakat juga masih memerlukan bantuan lainnya seperti peralatan bangunan, terpal, selimut, dan pakaian.

Hal ini dilakukan mengingat, masyarakat tidak hanya membutuhkan sembako saja, tetapi juga membutuhkan peralatan yang dapat digunakan untuk membersihkan sisa-sisa banjir.

“Kami sengaja memberikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat pasca banjir, karena kalau sembako, peralatan dapur serta obat-obatan sudah cukup tersuplai orang banyak pihak, baik itu dari perusahaan, instansi vertikal, dan pemerintah,” ujar Yusri.

Seperti diketahui, bantuan tersebut diserahkan ke masyarakat yang ada di Desa Genting Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah. Karena wilayah tersebut termasuk yang terparah dilanda banjir bandang beberapa waktu yang lalu. “Bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari seluruh anggota BMPD dan FKIJK, nantinya akan diserahkan ke Ketua yang berada di Kamp Pengungsian di Bengkulu Tengah,” tutur Yusri.

Sementara itu, Ketua FKIJK Bengkulu, Agusalim berharap, semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak banjir di Bengkulu. Sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitasnya dengan normal. “Bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian FKIJK dan BMPD, semoga membantu masyarakat,” tutupnya.(999)