BMKG Perkirakan Hujan Masih Terjadi 3 Hari Kedepan

BMKG
Foto : IST

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, memprediksi hingga 3 hari kedepan hujan masih terus mengguyur Bengkulu. Hujan dengan intensitas ringan hingga deras diprediksi mengguyur seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Prakirawan Cuaca BMKG Bengkulu, Anjas saat Ditemui bengkuluekspress.com di Kantor BMKG Bengkulu, kawasan Padang Kemiling, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Rabu (29/8/18), mengatakan, hal itu disebabkan fenomena tekanan rendah angin di Samudera Hindia Barat, yang terjadi sejak 21 sampai 28 Agustus 2018. Akibatnya, terjadi hujan lebat dan angin kencang di daerah Pesisir Barat Sumatera.

Foto ; IST

“Menurut analisa prakirawan cuaca kita, dampak tekanan rendah angin ini juga dialami provinsi tetangga seperti Sumatera Barat. Kalau dilihat dari satelit, hujan mulai bergeser ke Sumatera Selatan dan sekitarnya. Jika kita lihat dari sirkuit, aliran hujan ini tidak menutup kemungkinan bakal balik lagi ke daerah kita,” ujar Anjas.

Selain itu, angin kencang diprediksi juga terjadi di Kawasan Pesisir Barat Sumatera. Untuk itu, nelayan diharap berhati-hati atau menunda rencana melaut demi keselamatan.

Foto : IST

Fenomena ini memang sering terjadi di Pesisir Barat Sumatera. Akibat posisinya menghadap langsung ke Samudera Hindia. Di sana intensitas hujan relatif tinggi setiap tahunnya. (Imn)