BMKG Bengkulu Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Foto IST/ BE – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprakirakan wilayah Bengkulu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat hingga tiga hari kedepan.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprakirakan wilayah Bengkulu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat hingga tiga hari kedepan. Selain itu, BMKG memberikan peringatan potensi gelombang tinggi di perairan wilayah Bengkulu.

“Sejumlah wilayah di Bengkulu berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bengkulu Anang Anwar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/3).

Anang mengatakan, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung 5 hingga 7 Maret mendatang. Hal itu dipengaruhi adanya daerah belokan angin di wilayah Bengkulu serta labilitas lokal kuat di wilayah di Bengkulu sehingga dapat mendukung proses konvektif atau proses pertumbuhan awan hujan wilayah Bengkulu.

Ia menambahkan, agar masyarakat diminta waspada potensi banjir, tanah longsor dan angin kencang sesaat akibat hujan lebat atau hujan dengan durasi lama.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*