BLT UMKM BS Diperpanjang

Herman Sunarya

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS), Herman Sunarya SH MH melalui Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perindagkop dan UMKM, Yetmi Hartati SSos mengatakan pemerintah saat ini memperpanjang program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai ( BLT) sebesar Rp 2,4 juta yang diberikan kepada pengusaha kecil.

“BLT UMKM diperpanjang hingga Desember 2020,” katanya.

Dikatakan Yermi, awalnya program ini akan selesai pada September 2020 yang lalu, namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah target pelaku usaha sebanyak 3 juta pelaku usaha kecil, maka program ini diperpanjang hingga Desember.

“Kepada pengusaha mikro atau kecil agar bisa mendapatkan BLT UMKM ini segera menyampaikan berkas ke kami,” ujarnya.

Dijelaskan Yetmi sesuai dengan surat yang disampaikan Pjs Bupati BS, Isnan Fajri SSos MKes , par pelaku usaha menyampaikan berkas ke kades, lalu kades menyampaikan berkas ke pihak Camat, lalu camat menyampaikan ke kantor Disperindagkop dan UKM. Adapun berkas usulan dibuat dalam bentuk hard copy dan soft copy. Selanjutnya dinas melakukan entri data secara online untuk mengindari kerumunan, sebab saat ini Indonesia masih terdampak Covid-19.

“Berkas paling lambat diterima akhir November 2020 ini,” demikian Yetmi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*