BLT Tahap Tiga di Mukomuko Mulai Disalurkan

Gianto

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap tiga di Kabupaten Mukomuko sudah mulai disalurkan, 10 Juli kemarin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto SH MSi mengatakan, bahwa pembagian BLT-DD tahap tiga sudah disalurkan, Jumat lalu. Namun hanya beberapa desa saja dan mayoritas penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan pada minggu ini.

“Kemarin sudah disalurkan BLT-DD tahap tiga tapi cuma beberapa desa. Dan mayoritas desa sudah mulai menyalurkan pada hari ini”, kata Sugianto, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/7).

Dikatakan Sugianto, untuk penyaluran BLT-DD tahap tiga di Kabupaten Mukomuko, ditargetkan akan selesai pada minggu ini.

“Kita upayakan minggu ini penyaluran BLT-DD didaerah kita selesai,” ungkapnya.

Sementara, Kabid Pemerintahan Desa, M. Fadly, mengatakan, pihaknya sudah menerima beberapa laporan dari pihak Kecamatan terkait penyaluran BLT-DD. Adapun laporan yang diterima pada hari ini, yakni Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Panarik, Kecamatan Selagan Raya, Kecamatan Teras Terunjam dan Kecamatan Sungai Rumbai.

“Hari ini banyak pihak kecamatan yang sudah melaporkan penyaluran BLT-DD di desa-desa diwilayahnya sekitar ada 6 Kecamatan. Kalau untuk jumlah desa ada 20 lebih BLT yang sudah disalurkan,” ucapnya.

Fadly mengatakan untuk penyaluran BLT-DD tahap tiga ini, pihaknya menargetkan akan selesai pada minggu ini.

“Kita dorong terus pihak desa agar segera menyelesaikan penyaluran BLT-DD tahap tiga ini. Minggu ini mudah-mudahan selesai,” demikian Fadly .(en)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*