BLT Senilai Rp 1,2 M di Benteng Segera Disalurkan

BENTENG, bengkuluekspress.com – Kabar gembira bagi masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari dana belanja tak terduga (BTT) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Dana senilai kurang lebih Rp 1,2 miliar bakal disalurkan dalam waktu dekat.
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Benteng, Nurul Iwan Setiawan SSTP MSi menjelaskan, anggaran tersebut akan disalurkan ke 6.378 kepala keluarga (KK) penerima manfaat.
“Bantuan akan disalurkan akhir Desember 2020. Proses validasi data penerima sudah selesai. Saat ini hanya tinggal proses di BKD,” jelas Iwan.

Dijelaskan Iwan, setiap KK penerima bantuan akan diberikan bantuan sebesar Rp 200 ribu. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima BST dari Kemensos RI, BLT dari dana desa (DD), BPNT dan bantuan PKH.
“Penyaluran bantuan akan dilakukan secara langsung dengan difasilitasi oleh masing-masing Kades. Meski tak nominalnya tak begitu besar, diharapkan sedikit meringankan beban hidup ditengah pandemi Covid-19,” kata Iwan.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*